Mohon tunggu...
Muh. Ibnu Ramadhan
Muh. Ibnu Ramadhan Mohon Tunggu... Indonesia

Literasi Hebat Untuk Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Corona Kan Berlalu, Jika Kita Disiplin!

4 April 2020   14:17 Diperbarui: 4 April 2020   14:28 104 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Corona Kan Berlalu, Jika Kita Disiplin!
ANTARA/Muhammad Adimaja

Wabah virus Corona/Covid-19 sudah tersebar luas dibanyak negara di dunia, salah satunya di Indonesia. Kita semua sudah tahu bahwa hampir di banyak daerah di Indonesia sudah mengalami dampak dari pandemi global tersebut.

Pemerintah sudah berupaya sebaik dan semaksimal mungkin untuk meminimalisir korban positif Covid-19 ini, mulai dari menerapkan Social Distancing sampai Physical Distancing telah dilakukan untuk mencegah penularannya yang lebih masif tanpa harus melakukan Lockdown.

Pemerintah Indonesia sejauh ini sudah mengambil langkah bijak ditengah pandemi tanpa harus melakukan Lockdown, sebab kita ketahui bersama dampak dari Lockdown memiliki plus minus jika diterapkan di Indonesia. Mulai dari dampak Ekonomi hingga dampak Sosial akan terjadi.

Langkah bijak pun telah diambil dengan menghimbau masyarakat untuk melakukan Social dan Physical Distancing serta mengurangi aktivitas publik, lebih tepatnya di rumah saja dulu! Dengan melakukan semuanya dari rumah.

Pemerintah pun menghimbau kita untuk tetap tenang serta menjaga kesehatan di tengah pendemi dan mematuhi himbauan pemerintah.

"Saya percaya dan mendukung penuh Pemerintah dalam melawan Corona, tetapi  Pemerintah butuh partisipasi masyarakat Indonesia. Jika kita mau mendengar dan disiplin dengan himbauan, perlahan tapi pasti kita bisa bersama-sama hadapi dan melaluinya tanpa harus banyak menelan korban jiwa yang lebih banyak".

Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir selama 20 detik adalah langkah pencegahan sederhana yang dampaknya sangat besar bagi kesehatan serta menjaga daya tahan tubuh dengan berolahraga, makan-makanan bergizi, hingga menghindari kerumunan di ruang publik adalah langkah kecil dalam memutus penyebaran Virus Corona/Covid-19.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x