Mohon tunggu...
Ibnu Siddiqq Rizqinauli H
Ibnu Siddiqq Rizqinauli H Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Accounting Student at Mercubuana University

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

TB 2 Prof Dr Apollo, Transaksi Antar Perusahaan untuk Transaksi Obligasi

21 Mei 2021   20:51 Diperbarui: 22 Mei 2021   00:47 132 5 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
TB 2 Prof Dr Apollo, Transaksi Antar Perusahaan untuk Transaksi Obligasi
Transaksi Obligasi

Nama   : Ibnu Siddiqq RNH

NIM    : 43218010162

Kembali lagi dengan saya Ibnu Siddiqq untuk kali ini saya akan membahas tentang Transaksi antar perusahaan untuk transaksi obligasi untuk mata kuliah Akuntansi Keuangan Lanjutan II. Untuk mengetahui nya lebih lanjut saya akan membahas dibawah ini :

Ketika sebuah perusahaan menerbitkan obligasi, kewajiban obligasinya akan menggambarkan tingkat suku bunga pasar yang sedang berlaku. Namun, suku bunga pasar perusahaan menimbulkan perbedaan antara nilai buku dan nilai pasar obligasi. Jika tingkat bunga pasar meningkat, nilai pasar kewajiban akan lebih kecil dari nilai bukunya, dan perusahaan penerbit akan merealisasikan keuntungan. Menurut prinsip akuntansi yang berlaku umum, keuntungan ini tidak akan diakui dalam pembukuan perusahaan penerbit

Perusahaan dapat menebus atau memulihkan obligasi yang beredar tetapi tidak mengakui untung dan rugi obligasi yang beredar. Perusahaan induk mengendalikan semua likuidasi hutang dan keputusan lain dari entitas gabungan dan memiliki opsi berikut:

Perusahaan penerbit (perusahaan induk maupun anak) dapat menggunakan sumber-sumber yang ada untuk membeli dan menarik obligasinya sendiri.

Perusahaan penerbit (perusahaan induk maupun anak) dapat meminjam uang dari entitas nonafiliasi dengan suku bunga pasar dan menggunakan dana tersebut untuk menarik obligasinya sendiri (opsi ini merupakan pendanaan kembali).

Perusahaan penerbit dapat meminjam uang dari perusahaan afiliasi dan menggunakan dana tersebut untuk menarik obligasinya sendiri.

Perusahaan afiliasi (perusahaan induk atau anak) dapat membeli obligasi dari perusahan penerbit, dimana obligasinya ditarik secara konstruktif.

Keunggulan Dan Kelemahan Konstruktif Atas Obligasi Antar Perusahaan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN