Mohon tunggu...
ibnu dwi nanjar
ibnu dwi nanjar Mohon Tunggu... Mahasiswa - menulis adalah seni mengukir pikiran

jika menulis adalah beban maka setiap pikiran adalah sesat

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Pengalaman Sembuh dari Gerd dengan Nutriflakes

24 September 2021   16:02 Diperbarui: 24 September 2021   16:05 144 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Hallo guys kenalin nama gue ibnu, gue adalah pekerja kantoran di mana keseharian gue sibuk dengan urusan kantor, oh yaa gue tinggal di bogor jawa barat dan gue kerja di kantor yang letaknya jauh dari tempat tinggal gue sekarang, coba tebak gue kerja di mana?? betul guys gue kerja di jakarta daerah thamrin jauh banget kan? haha

gue setiap hari menempuh perjalanan hampir 2 jam dari ruma ke kantor, pagi buta sebelum matahari terbit bahkan ayampun belum berkokok gue udah bangun duluan haha, yaa gue tiap weekdays selalu bangun jam 4 buat persiapan pergi ke kantor, jam 4 gue bangun kemudian mandi dan beres-beres ya begitulah setiap hari aktifitas gue.

pukul 5 sehabis gue melaksanakan ibadah gue langsung pergi ke stasiun deket tempat tinggal gue di bogor, jam segitu gue memang udah siap-siap pergi ke kantor pokoknya gila banget deh kalo dibayangin, hampir 5 tahun gue jalanin hidup pergi gelap pulang gelap.

Di sini gue mau curhat guys, kalo kalian ga keberatan sih tapi gpp deh gue sekedar nuangin perasaan galau gue, jadi gue setiap pagi gak pernah yang namanya sarapan, bukan karena ga pengen atau ga laper, tapi memang karena waktu gue yang ga cukup, jadi gue setiap pagi selalu berangkat dalam keadaan perut kosong maklumlah pria umur 28 hidup sendiri bagaimana susahnya manage waktu haha.

balik lagi ya, jadi setiap pagi gue berangkat jam 5 sampai kantor hampir jam 7 dengan keadaan yang tadinya wangi dan bersih tapi sampai kantor tetap lecek dan bau asem karena desak desakan di kereta haha, jam 7 gue sampai lanjutlah gue nongkrong dulu di tempat smoking area ya hitung hitung hilangin stress perjalanan dan banyak temen gue juga di sana.

jadi gue termasuk perokok aktif mau gak mau gue tetep ngeroko walaupun badan udah rusak kayanya haha, tiap hari begitu selama 5 tahun, pulang malam, berangkat malam, sampai kantor tetap ngerokok dan ngopi, aktifitas yang sangat merusak badan, paru-paru dan lambung pokoknya deh.

Jadi 8 bulan yang lalu sebelum gue nulis artikel ini gue sempet sakit sebulan guys, ya gabisa apa-apa cuma bisa tiduran dan ngeluh terus, dan lu tau apa penyebabnya gue sakit sampai gabisa apa-apa? yaa tepat, karena gue perokok aktif dan penikmat kopi haha, setiap hari gue ngopi bisa sampai 3 kali loh, pagi hari sore hari sambil kumpul sama temen-temen dan malam selepas sampai di rumah biasanya gue ngopi lagi.

gue didiagnosis dokter menderita sakit lambung atau gerd kronis karena kebiasaan gue ini, sekarang gue nyesel banget deh gahidup sehat, sekarang gue ya gini memang badan terasa sehat tapi kalau lagi kambuh uuh sakit banget ulu hati gue, kalau bisa guling guling ya gue guling-guling dah haha.

gue biasanya nyediain obat buat netralisir rasa sakit gue ketika gerd gue kambuh, yaa memang bahaya tapi mau gimana lagi ga ada pilihan lain, tapi selang beberapa bulan bahkan hampir satu taun bukannya sembuh dari gerd malah tambah parah padahal gue kan sering minum obat yaa, wah gak beres nih kata gue.

terus gue konsultasiin dong sama dokter yang biasanya gue datengin, memang minum obat itu bisa menyembuhkan sakit lambung tapi tidak serta merta sembuh, jadi sifatnya hanya sementara saja, nah kalo gitu buat apa dong gue minum obat cuma buat nangkal rasa sakit yang sesaat doang, kalo udah gak minum sakitnya kambuh-kambuh lagi.

yaa dari situ gue bisa simpulin kalo obat asam lambung atau gerd bukan untuk penyembuhan total melainkan cuma meredakan sakit ketika sakitnya saja, dari situlah gue mulai stop konsumsi obat-obatan karena yaa takut juga, gue konsumsi obat-obatan bukan sehari dua hari tapi berbulan-bulan, sembuh engga tapi bikin lambung nimbun kimia doang, wah parah banget

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan