Mohon tunggu...
Ibnu Ahmad
Ibnu Ahmad Mohon Tunggu... Lainnya - mahasiswa

menyendiri

Selanjutnya

Tutup

Diary

Diary: Aku

27 September 2022   07:22 Diperbarui: 27 September 2022   07:23 128
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Namaku Ibnu ahmad maulana bisa dipanggil ibnu, aku lahir di jakarta tepat pada tanggal 7 mei 2004. aku anak kedua dari 3 bersaudara, satu adik laki-laki dan satu kakak laki-laki, aku anak dari ayah dan mamah yang sangat luar biasa, mereka bisa membimbing ku sampai masuk perguruan tinggi dan sekarang aku menjadi mahasiswa universitas islam negri jakarta.

Banyak orang yang bilang aku adalah anak yang pendiam namanya juga pendiam pastinya lebih suka mendengar daripada berbicara aku bisa dibilang pendengar yang baik, siapapun lawan bicaranya. aku biasanya lebih sering mengamati gerak gerik apapun yang ada di sekitar aku dan aku orangnya ketika mempunyai masalah lebih memilih untuk memendam/menelan sendiri dan berusaha tetap tegar di depan banyak orang.

Aku adalah orang yang super duper cuek, tidak mau ribet, santai dan tidak mau membesar-besarkan masalah, saking cueknya sikapku, aku bisa bersikap masa bodo, tidak mau tau atau tidak peduli kepada orang lain. Aku bisa santay dalam melakukan hal apapun yang aku lakukan, seperti santai dalam meyelesaikan masalah dan juga santai dalam mengerjakan tugas.

Aku juga bisa dikenal dengan seorang yang introvert kepada orang-orang tertentu contohnya orang-orang yang baru aku kenal, aku termasuk orang yang tidak mudah untuk berkomunikasi dengan orang baru, kadang aku tidak tahu apa yang harus aku katakan,karena intinya aku tidak pintar berbicara, aku perlu di tanya dulu untuk memulai suatu percakapan, aku Cuma berharap sesorang menunjukan cara untuk memulainya 

Aku ini orang yang lebih suka menghabiskan waktu sendiri, sendiri itu bukan berarti kesepian, justru momen kesendirian itulah aku bisa bebas melakukan hal-hal yang aku suka. Mendengarkan musik, menonton sendirian juga menurutku itu adalah hal yang menyenangkan. namun aku juga kadang membutuhkan teman bicara, tergantung kondisi apa yang sedang aku alami.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun