Mohon tunggu...
Ibnu Muslim.
Ibnu Muslim. Mohon Tunggu... Guru - Kepala keluarga

Kepala sekolah

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Semarak HUT RI ke-77 Kampung Tapieng

17 Agustus 2022   06:01 Diperbarui: 17 Agustus 2022   06:12 89 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Warga Tapieng Kelurahan Boribelaya Kecamatan Turikale Kabupaten Maros Propinsi Sulawesi Selatan memeriahkan HUT RI Ke 77 dengan berbagai lomba olah raga, permainan anak-anak dan hiburan bagi para emak-emak. Panitia yang terbentuk menyelenggarakan 13 jenis lomba untuk anak-anak dan 13 lomba untuk emak-emak. 

Kegiatan menyemarakan HUT RI ke 77 itu cukup meriah karena didampingi oleh mahasiswa KKN Unismuh gabungan se nusantara. Kegiatan ini dibuka selasa 16 agustus 2022 pukul 16.00 wita oleh Lurah Boribelaya. 

Dihadiri oleh masyarakat Tapieng dan sekitarnya. hadir pula Bapak Lurah H. M Amin, Babimsa Jupri, Ketua RW M Haris, Ketua RT 02 Syamsul, Hendong dan sejumlah tokoh masyarakat.

Panita kegiatan menyampaikan bahwa semua ini bisa terlaksana karena rahmat dan ridho Tuhan Yang Maha Kuasa serta bantuan dari masyarakat Tapieng dan sekitarnya termasuk dari perangkat kelurahan. 

Sebagian tokoh masyarakat memberikan dukungan hadiah dari keluarga H Salam Rumpa dan RT dan RW. Dana yang terkumpul selain sejumlah hadiah yakni uang sebanyak Rp 2.560.000,-. 

Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan peenampilan senam dari klub kelurahan. Kegiatan yang menghibur masyarakat ini berakhir menjelang maghrib. 

Dokpri
Dokpri

Hari ini rabu 17 agustus 2022 di lokasi kegiatan yakni di sawah yang sedang kering tak ditanami akan diadakan upacara bendera secara sederhana guna meningkatkan jiwa patriotisme warga masyarakat. Sesuadah upacara akan dilanjutkan lomba hingga sore hari dan penyerahan hadiah. 

Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat terhibur setelah beberapa tahun ini pandemi covid-19, Tetap jaga protokol kesehatan. Semangat masyarakat Tapieng ekonomi pulih Indonesia bangkit, masyarakat sehat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan