Mohon tunggu...
Abu Syamil
Abu Syamil Mohon Tunggu... Blogger

Saya hanyalah seorang karyawan swasta yang kadang berprofesi sebagai blogger karena menulis dan teknologi internet adalah tempat berkreasi.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Sertifikat Blogger Pertamamu Gratis

22 April 2021   10:07 Diperbarui: 22 April 2021   10:12 123 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sertifikat Blogger Pertamamu Gratis
contoh sertifikat blogger (Dokpri)

Di zaman serba digital dan sepertinya kemampuan dilihat tidak hanya dari skill yang dimiliki namun harus ditunjang dengan bukti tertulis berupa sertifikat atau piafam penghargaan lain. Jika kemampuan yang kita miliki didapat dari hasil pelatihan pada sebuah lembaga pendidikan sudah pasti di akhir pembelajaran kita akan mendapatkan sertifikat ataupun ijazah. Namun bagaimana dengan keahlian yang didapat bukan dari pendidikan tersebut?misalkan seorang blogger.

Blogger adalah sebuah profesi yang masih cukup menghasilkan di zaman yang serba digital ini. Banyak blogger sudah memiliki penghasilan dari adsense atau penyedia iklan lainnya, atau membuka jasa SEO, penulisan artikel, backlink dan sebagainya. mereka memiliki keahlian namun keahlian mereka belum tercantum dalam sebuah dokumen tertulis.

Untuk itulah muncul sebuah ide yaitu sertifikat untuk para blogger. Dimana sertifikat blogger ini diberikan gratis bagi semua blogger baik profesional maupun pemula. ada beberapa sertifikat yang diberikan kepada pra blogger namunmasih kepada blogger profesional dan tidak mencakup para blogger pemula. Untuk itulah sanwitana.com menginisiasi dan menerbitkan sertifikat blogger gratis untuk para blogger baik pemula maupun profesional. namun dari beberapa website yang menyediakan jasa penerbitan sertifikat ini hanya memfasilitasi blogger profesional saja tanpa mempedulikan nasib blogger pemula, bahkan ada yang sampai memasang tarif untuk jasa penerbitannya.

Bagaimana cara mendapatkan sertifikat blogger gratis?

Kalian cukup mengunjungi website sanwitana.com dan mengisi form yang disediakan pada menu yang disediakan. kalian cukup mengisikan nama lengkap, kota tinggal, nama blog beserta URL dan kategorinya. Cukup mudah bukan?

Pengajuan sertifikat yang masuk akan diproses kurang lebih 3-5 hari kerja dengan syarat yang cukup mudah hanya harus berusia minimal 15 tahun dan memiliki blog/web sendiri.

Sertifikat yang ditebitkan dengan proses yang mudah, cepat dan berlaku seumur hidup selama menjadi blogger. dan tentu saja diakui oleh banyak pihak karena dikeluarkan oleh website dengan domain terpercaya. Jadi tidak perlu ada acara perpanjangan apa lagi membayar. Bagaimana? tertarik?

Selamat mencoba...

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x