Humaniora

KSR PMI Universitas Stisipol Pahlawan 12 Rekrut Anggota Baru

29 Januari 2019   15:15 Diperbarui: 29 Januari 2019   15:39 46 0 0
KSR PMI Universitas Stisipol Pahlawan 12 Rekrut Anggota Baru
Dokpri
Korp Sukarela Palang Merah Indonesia ( KSR-PMI ) yang merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa di Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat memberikan pelatihan dan merekrut anggota baru untuk dipersiapkan pada kegiatan kemanusiaan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 25 Januari sampai dengan 27 Januari. Acara tersebut dibuka oleh Rahmat Iksander S.sos Msi selaku Wakil II dan Pembina dari KSR unit Stisipol Pahlawan 12 di Sungailiat, Jumat ( 25/01/2019 ).

Rahmat Iksander mengatakan bahwa kegiatan ini dibagi dua tahap, yaitu tahap pertama tentang penerapan teori dan tahap kedua adalah pertengahan yaitu penerapan lapangan Pendiri Dasar ( Diksar ) tentang Palang Merah.

Eksistensi KSR PMI Unit Stisipol Pahlawan 12 selama ini selalu hadir dan menjadi  bagian dari setiap peristiwa kemanusiaan di daerah, seperti aksi donor darah, dan kegiatan kemanusiaan lainnya.

" Korps Sukarela Palang Merah Indonesia yang ada di Stisipol Pahlawan 12 di Sungailiat akan terus menerus memberikan pelatihan dan merekrut anggota baru dari mahasiswi sebagai bagian dari UKM yang siap menjadi relawan kemanusiaan," jelasnya.

Rahmat Iksander menjelaskan sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di lingkup Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat - Bangka, Korp Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit stisipol terus mengembangkan UKMnya melalui berbagai kegiatan-kegiatan yang tentunya berorientasi untuk kemanusiaan.

" Tujuan dari Diksar tersebut adalah untuk membentuk jiwa relawan mahasiswa sebagai generasi bangsa yang mempunyai nilai sosial yang tinggi terhadap sesama dan sebagai ujung tombak yang mempunyai posisi strategis dalam tatanan kehidupan masyarakat (sosial), serta diharapkan selalu berperan aktif untuk mempersiapkan diri dalam meningkatkan kualitas, sikap, mental, dan keterampilan dalam menangangi berbagai tugas kemanusiaan yang menjadi ruang lingkup kepalang merahan, hal tersebut adalah wujud nyata dari Tri Darma Perguruan Tinggi," tegasnya.