Mohon tunggu...
Ian Jovi Sianturi
Ian Jovi Sianturi Mohon Tunggu... Mahasiswa STFT Widya Sasana dan Frater SVD Surya Wacana (Malang)

Agite et Deus vos adiuvabit. Menjadi sahabat bagi semua orang adalah hal yang sangat sulit tetapi semua itu mungkin bila 'berbuat'. Mulailah maka kamu pun akan dibantu.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Doa kepada Santo Mikael Agung

22 November 2020   12:05 Diperbarui: 22 November 2020   12:13 8 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Doa kepada Santo Mikael Agung
Dimitris Vetsikas dari pixbay.com

Santo Mikael, Malaikat Agung, belalah kami dalam pertempuran. Jadilah pelindung kami terhadap kebencian dan jerat setan. Dengan rendah hati kami mohon semoga Allah menaklukkannya. Dan engkau, O panglima seluruh penghuni surgawi, dengan kuasa Ilahi usirlah ke neraka setan dan semua roh jahat yang berkeliaran di seluruh dunia yang hendak membinasakan segala jiwa. Amin.

Santo Mikael, doakanlah kami.

Santo Mikael Agung sebagai panglima bala tentara surga, dapat menjadi pelindung kita. Kita sebagai kaum beriman percaya bahwa malaikat diutus Allah untuk melindungi dan menjaga kita (lih. Tob 12: 15). Mereka menjaga kita dari bahaya yang mengancam hidup rohani maupun jasmani kita. Bila kita berada dalam kegelapan, kita bisa memohon kepada Allah agar mengutus Mikael Agung melindungi kita.

Mazmur 91: 11 berbunyi malaikat pelindung selalu mendampingi dan membantu kaum beriman. Doa di atas mungkin dapat membantu kita untuk berkomunikasi dan memohon bantuannya.

Selain berdoa, hidup rohani kita pun harus selaras.

Terima kasih.

VIDEO PILIHAN