Mohon tunggu...
Tomy Saputra
Tomy Saputra Mohon Tunggu...

Tomy Saputra is a blogger freelancer and content marketer who focuses on writing in niche marketing Ecommerce and CRO. You can visit the site to read more posts.

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

6 Tren Pemasaran Seluler Terbaik yang Harus Diikuti di Tahun 2019

14 Februari 2019   10:31 Diperbarui: 14 Februari 2019   15:38 0 0 0 Mohon Tunggu...
6 Tren Pemasaran Seluler Terbaik yang Harus Diikuti di Tahun 2019
20190214-153343-0000-5c652969aeebe17120381097.png

Hari ini, kita menemukan diri kita dibombardir dengan email, pesan teks, dan notifikasi media sosial, semua melalui ponsel kita, yang datang ke mana pun kita pergi.

Pada 2019, ponsel siap untuk memegang peran yang bahkan lebih penting dalam kehidupan kita, dengan teknologi membuka peluang baru bagi brand untuk melayani gaya hidup kita dengan lebih baik.

Inilah enam pilihan teratas tren seluler terbesar untuk tahun 2019.

1. Artificial intelligence (AI,).

Image credit: wigglestick | Getty Images
Image credit: wigglestick | Getty Images

Artificial intelligence (AI,) atau kecerdasan buatan adalah teknologi yang sangat berguna dalam e-Commerce di mana AI meningkatkan keamanan di sekitar checkout dan pembayaran.

AI memiliki penggunaan dalam aplikasi juga. Teknologi ini meningkatkan efisiensi perintah suara dan memprediksi keputusan yang kamu buat sebelum kamu menjalankannya di perangkat kamu.

AI meningkatkan efisiensi bagi pemasar di platform seluler. Teknologi seperti "piksel" Facebook memungkinkan pemasar untuk mendorong produk dan layanan yang mungkin kamu minati, langsung ke umpan berita kamu.

Aplikasi seluler dengan dukungan AI bawaan akan menjadi lebih umum pada 2019 dan selanjutnya. Asisten digital 'Cerdas' seperti Google Assistant, Siri dan Amazon Alexa menunjukkan jalannya -- dan dampak 'robot' dalam kegiatan sehari-hari akan meningkat pesat di masa mendatang.

Sudah, 4 dari setiap 10 rumah bisnis memanfaatkan kecerdasan buatan, dan teknik pembelajaran mesin yang lebih halus, untuk memberikan layanan pelanggan yang dioptimalkan (pikirkan aplikasi belanja dengan dukungan obrolan berbasis AI, untuk memandu pembeli, dan bahkan membantu mereka menyelesaikan transaksi).

Faktor besar dalam meningkatnya pengaruh AI dalam pengembangan aplikasi seluler adalah semakin populernya chatbots. Pada perkiraan yang konservatif, aplikasi chatbot dapat menghasilkan penghematan tahunan hingga $ 7,5 miliar untuk bisnis. Nilai industri AI di seluruh dunia akan melampaui $ 1,2 triliun pada tahun 2019.

2. Blockchain untuk keamanan aplikasi.

Image Credit: MH & L
Image Credit: MH & L

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
KONTEN MENARIK LAINNYA
x