Mohon tunggu...
Ia Dahlia Syahlan
Ia Dahlia Syahlan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pemburu Ilmu Pengetahuan

Membaca adalah menerima. Menulis adalah berbagi.

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Fenomena Hubungan Virtual di Tengah Pandemi Covid-19

20 Juli 2021   09:04 Diperbarui: 20 Juli 2021   12:20 2979 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Fenomena Hubungan Virtual di Tengah Pandemi Covid-19
Image by Vladyslav Tobolenko, Unsplash

Istilah hubungan virtual atau hubungan online menjadi viral di kalangan muda-mudi semenjak pandemi Covid-19 masuk ke negeri ini. 

Apa itu hubungan virtual? Hubungan virtual adalah istilah yang menggambarkan suatu hubungan yang terjalin di antara ke dua belah pihak atau lebih melalui media komunikasi internet. Hubungan virtual terjalin di antara teman, sahabat, keluarga, rekan kerja dll. 

Pandemi Covid-19 lah yang telah mengubah pola komunikasi menjadi serba virtual. Kini, kita semua tidak bisa menyapa secara bertatap muka, apalagi berjabat tangan seperti dahulu. 

Chatting dan video call menjadi media silaturahmi terbaik bagi kita dan keluarga yang berada jauh di sana. 

E-mail menjadi meja atasan tempat kita mengumpulkan tugas dan pekerjaan. Facebook, menjadi tongkrongan terseru sebagai tempat kita bercengkrama bersama teman dan sahabat tercinta. Begitulah hubungan virtual terjadi hari ini.

Selain makna hubungan virtual di atas, ternyata ada pengertian lain loh tentang hubungan virtual ini. Mari kita simak.

Belakangan ini, istilah hubungan virtual banyak diartikan sebagai suatu cara atau bentuk di mana seseorang menjalin hubungan pacaran via media maya. Misalnya pacaran di WhatsApp, Twitter, Instagram, Facebook bahkan aplikasi dating

Kok bisa? Ya bisa, misalnya bermula ketika kamu memposting status di Facebook, eh dia memberi like, kemudian kamu merasa senang. 

Dari rasa senang karena sudah dilike, kamu pun memberanikan diri untuk mengirim pesan kepadanya, kemudian kalian bertukar pesan hingga merasa cocok dan berpacaran di Facebook. 

Seinstan itu, hati-hati nanti dishare cintanya. Serius seperti itu? Iya, serius. Fenomena pacaran online kini bukan sesuatu yang terdengar aneh.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x