Mohon tunggu...
I WayanYeremia
I WayanYeremia Mohon Tunggu... Dosen - Senang belajar dan menulis

Belajar lalu menulis lalu belajar lalu menulis lalu belajar lalu menulis lalu belajar lalu menulis lalu belajar lalu menulis begitu seterusnya sehingga merasa puas, bermanfaat bagi orang lain, dan akan menjadikan diri lebih sehat

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

JNE Menambah Kebahagiaan Kelulusan S2

24 Desember 2020   21:06 Diperbarui: 24 Desember 2020   21:15 212
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar: www.vectorstock.com

Di dalam perkuliahan, mahasiswa seringkali menghadapi beberapa persyaratan yang harus dipenuhinya supaya dapat lulus kuliah. Persyaratan -- persyaratan tersebut antara lain harus mengikuti perkuliahan sesuai dengan jumlah SKS yang dipersyaratkan oleh kampus, mengerjakan tugas -- tugas yang diberikan oleh dosen, rajin hadir dalam perkuliahan di kampus, mematuhi tata tertib dan peraturan di kampus, menyusun dan mengikuti ujian skripsi, tesis, atau disertasi, serta masih terdapat persyaratan lainnya sesuai dengan jenjang atau tingkat pendidikan yang dilalui.

Semakin tinggi tingkat pendidikan yang ditempuh, maka seringkali semakin banyak pula persyaratan yang harus dipenuhi oleh mahasiswa, misalnya jumlah tahapan ujian mahasiswa semakin banyak maupun adanya persayaratan dalam menerbitkan karya tulis ilmiah di jurnal bereputasi nasional atau internasional. Sebagai mahasiswa tentu akan perlu mempersiapkan diri sebelum mengikuti berbagai tahapan -- tahapan persyaratan yang akan dilalui tersebut dan tidak jarang pula terasa berat. Selain itu, mahasiswa juga akan merasa senang atau bahagia ketika berhasil melalui tahapan -- tahapan persyaratan yang ditentukan oleh kampus untuk kelulusan.

Wisuda atau kelulusan merupakan salah satu momen yang paling ditunggu oleh mahasiswa. Siapa pun mahasiswa, baik itu mahasiswa diploma, S1, S2, maupun S3, pasti akan merasa bahagia ketika lulus kuliah dan mengikuti wisuda. Berikut ini adalah foto wisuda saya tahun 2018 ketika lulus dari Program Magister Sains Akuntansi Universitas Brawijaya pada tahun 2018. Ini adalah foto saya bersama dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya tahun 2018.

1-jpg-5fe49d788ede485b8b224682.jpg
1-jpg-5fe49d788ede485b8b224682.jpg
Selanjutnya berikut ini adalah foto wisuda saya ketika bersalaman dengan Rektor Universitas Brawijaya pada tahun 2018.

2-jpg-5fe49d99d541df7e04409513.jpg
2-jpg-5fe49d99d541df7e04409513.jpg
Setelah melalui wisuda dan menerima ijazah, masih ada lagi yang ditunggu oleh mahasiswa, yaitu publikasi jurnal ilmiah. Publikasi jurnal ilmiah merupakan sesuatu yang ditunggu -- tunggu pula oleh mahasiswa karena belum lengkap rasanya apabila lulus kuliah namun hasil penelitian yang dibuat belum dipublikasikan oleh Lembaga Jurnal tersebut meskipun artikel penelitian yang dibuat sudah diterima secara sah oleh Lembaga Jurnal tersebut dan digunakan sebagai salah satu syarat untuk dapat mengikuti ujian akhir.

Setelah menunggu berbulan -- bulan dan saya pun sudah pulang ke daerah saya di Bali dan saya sudah bekerja. Lalu pada suatu hari, saya dihubungi melalui telepon oleh Lembaga Jurnal tersebut dan menerima kabar bahagia bahwa jurnal penelitian saya sudah diterbitkan oleh Lembaga Jurnal tersebut dan saya akan dikirimkan oleh Lembaga Jurnal tersebut sebuah buku kumpulan jurnal hasil penelitian yang termasuk di dalamnya hasil penelitian yang saya buat. Saya pun merasa senang.

Setelah saya menunggu beberapa saat, saya dihubungi oleh pegawai JNE wilayah Mengwi Bali bahwa saya mendapat paket kiriman dari Lembaga Jurnal tersebut. Saya pun merasa senang mendapat informasi tersebut dari pihak JNE. Saya pun diminta oleh pegawai JNE wilayah Mengwi Bali untuk datang ke kantornya mengambil paket kiriman tersebut karena menurut pegawai JNE wilayah Mengwi Bali, mereka agak kesulitan mencari alamat rumah saya. Sebenarnya saya sudah mengatakan kepada pegawai tersebut bahwa alamat rumah saya sangat mudah ditemukan karena lokasi rumah saya sangat dekat dengan salah satu sekolah SMP di wilayah Dalung Kabupaten Badung Bali, namun pegawai JNE wilayah Mengwi Bali tersebut mengatakan kepada saya melalui telepon bahwa mereka masih saja merasa kesulitan untuk menemukan lokasi alamat rumah saya. Oleh karena itu, saya berinisiatif untuk mengambilnya langsung di kantor JNE wilayah Mengwi Bali pada keesokan sore harinya setelah saya pulang dari kerja.

jne-jpg-5fe49f1e8ede483c3228d242.jpg
jne-jpg-5fe49f1e8ede483c3228d242.jpg
Saya pun mengambil paket kiriman untuk saya tersebut langsung di kantor JNE wilayah Mengwi Kabupaten Badung Bali dan saya merasa senang ketika bahwa paket kiriman yang berupa buku jurnal dapat saya terima dengan kondisi yang masih sangat bagus. Saya pun merasa bahwa kebahagiaan saya menjadi bertambah setelah hasil penelitian saya selama kuliah S2 di Universitas Brawijaya di Kota Malang sudah dipublikasikan oleh Lembaga Jurnal tersebut dan buku Jurnal hasil penelitian tersebut sudah dicetak dan dapat sampai kepada saya. Berikut ini adalah bukti form JNE yang masih saya simpan hingga saat ini yaitu tertanggal 12 Agustus 2019.

3-5fe49f39d541df61660321e3.jpeg
3-5fe49f39d541df61660321e3.jpeg
4-5fe49f588ede4857cb369532.jpeg
4-5fe49f588ede4857cb369532.jpeg
5-5fe49f648ede485640453883.jpeg
5-5fe49f648ede485640453883.jpeg
Selamat ulang tahun JNE, semoga semakin maju, pelayanannya semakin bagus lagi, dan selalu menebar kebahagiaan untuk semua.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun