Mohon tunggu...
Hyde Living
Hyde Living Mohon Tunggu... Konsultan - Company

Design Interior & Build

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Intip 7 Panduan Mudah Mendekorasi Rumah Baru Pasca Menikah

7 September 2021   13:41 Diperbarui: 7 September 2021   13:42 72 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
source: sisiruang.com

Sebagai pasangan baru yang berbahagia, pindah ke rumah baru menjadi salah satu momen yang dinanti-nanti. Bagaimana tidak? Menyusun rumah merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, ditambah lagi rumah tersebut merupakan rumah yang akan menjadi tempat untuk menghabiskan waktu dengan orang tersayang. 

Setiap orang pasti menginginkan rumah yang tidak hanya indah namun juga nyaman. Kedua hal tersebut bisa didapatkan dengan dekorasi rumah baru yang tepat. Meskipun menyenangkan, menyusun dekorasi rumah baru bisa menjadi hal yang menyulitkan bagi beberapa orang. Nah, bagi pasangan baru yang masih bingung cara dekorasi rumah, kamu bisa menyimak beberapa panduannya di sini.

1. Pilih cat yang tepat

Warna merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam dekorasi rumah baru Anda. Cat pada suatu ruangan dapat memberikan gaya dan kesan tertentu pada ruangan tersebut. Maka dari itu, pikirkan matang-matang mengenai warna cat yang akan diaplikasikan pada ruangan rumah baru Anda. Gali juga informasi mengenai warna-warna yang cocok untuk ruang tamu, ruang kerja, kamar tidur, dan ruangan lainnya.

2. Berikan sentuhan seni

Tidak ada cara yang lebih menyenangkan dalam dekorasi rumah baru selain memberikan sentuhan seni. Anda dapat menghias dinding dengan lukisan-lukisan yang Anda sukai. Tenang, seni tidak hanya berhenti pada lukisan saja, jika Anda menyukai fotografi, Anda dapat meletakkannya di dinding ruang tamu sebagai pemanis. Anda juga dapat memberikan hiasan di ruang makan, dapur, bahkan kamar mandi. 

3. Tentukan letak pencahayaan dan ventilasi

Selain indah, sebuah rumah juga harus menjadi tempat yang nyaman bagi penghuninya. Menentukan letak pencahayaan dan ventilasi merupakan hal yang sangat penting bagi kenyamanan dan juga kesehatan. Tentukan letak pencahayaan dan ventilasi sehingga Anda tidak merasa kekurangan cahaya saat beraktifitas. Bangun ventilasi yang cukup dan sesuai dengan kebutuhan agar Anda mendapatkan sirkulasi udara yang baik.

4. Pilih furniture yang sesuai dengan kebutuhan

Memilih furniture merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Namun dalam memilih furniture, baiknya Anda pilih yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, utamakan untuk mengeluarkan biaya leih untuk kasur yang nyaman pada kamar tidur dibanding mendapatkan kaca rias. Jangan sampai rumah Anda menjadi berantakan karena dipenuhi dengan barang-barang yang tidak terlalu Anda butuhkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan