Mohon tunggu...
Huuriyah Hisaanah RA
Huuriyah Hisaanah RA Mohon Tunggu... Let's Write

Satu demi satu kata

Selanjutnya

Tutup

Diary

Mendeskripsikan Diri sebagai Manusia

25 Januari 2021   18:10 Diperbarui: 25 Januari 2021   18:14 46 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mendeskripsikan Diri sebagai Manusia
smart-money.co

Manusia adalah makhluk sosial, selalu membutuhkan manusia lainnya untuk bertahan hidup, dia tidak bisa hidup sendirian. Dan setiap manusia memiliki keunikan atau ciri khas, tidak ada manusia yang mirip sekali sekalipun orang tersebut terlahir kembar secara fisik tetapi jika diperhatikan secara detail, maka akan terlihat perbedaannya mulai dari karakter, perangai, sifat, dll. Seperti saya dan teman-teman saya yang mempunyai ciri khas dan karakter yang berbeda setiap orangnya. 

Dalam kehidupan di masyarakat saya akan sering menemukan banyak perbedaan mulai dari berbagai macam jenis agama, suku, watak,dll. Dengan begitu saya harus belajar untuk saling menghargai satu sama lain. Saya juga harus lebih sering berinteraksi agar terciptanya kerukunan dan keharmonisan. Sopan santun juga sangat diperlukan dalam kehidupan di masyarakat. 

Dalam kehidupan di lingkungan kampus saya harus mengikuti tata tertib yang berlaku. Di kampus saya dan mahasiswa lainnya juga harus berlaku sopan dan santun tidak hanya kepada dosen maupun staff tetapi pada teman ataupun kakak tingkat. Lebih memperhatikan lagi setiap kata yang akan diucap dan tingkah laku didalam lingkungan kampus. Dan sebagai mahasiswa diperlukan aktif tidak hanya di dalam kelas tetapi diluar kelas juga dengan mengikuti berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) disana saya lebih banyak belajar tentang hal-hal yang tidak saya pelajari didalam kelas.

Dalam kehidupan di keluarga saya sebagai anak mempunyai hak dan kewajiban. Kewajiban sebagai anak antara lain belajar, membantu orang tua, rajin beribadah,dll. Didalam keluarga biasanya mempunyai peraturannya sendiri dan setiap kelurga berbeda -- beda peraturannya. Sopan dan santun, saling menghargai dan menghormati, saling menegur dengan baik jika ada yang berbuat salah, dll, adalah hal -- hal yang seharusnya ditanamkan dalam kehidupan di keluarga.

Ilmu yang Telah Saya Dapatkan Selama Belajar di Jurusan Ilmu Komunikasi

Selama saya menjadi mahasiswi di  jurusan Ilmu Komunikasi sudah banyak pelajaran yang saya dapatkan, salah satunya Fotografi dan Ilmu Dokumentasi. Saya lebih memfokuskan diri saya pada mata kuliah tersebut karena saya memiliki passion tentang hal yang menyangkut fotografi. Di mata kuliah ini saya bisa belajar banyak tentang fotografi dan dokumentasi, bagaimana cara menggunakan kamera, jenis-jenis kamera,  teknik-teknik fotografi, dan masih banyak yang lainnya.

Bakat yang Saya Miliki

Seringkali seseorang mengartikan bakat sebagai talenta atau kemampuan  seseorang yang sifatnya bawaan sejak lahir. Sedangkan menurut Wijaya (1988:66) bakat adalah suatu kondisi pada seseorang dengan suatu latihan khusus memungkinkan mencapai suatu kecakapan, pengetahuan, dan keterampilan khusus.

Bakat yang saya miliki bakat linguistik (Bahasa). Bakat linguistik adalah kemampuan khusus seseorang dalam penalaran analisis Bahasa. Bakat iini sangat butuhkan jika ingin terjun ke dunia jurnalistik, penyiaran, atau profesi lainnya.

VIDEO PILIHAN