Mohon tunggu...
Huuriyah Hisaanah RA
Huuriyah Hisaanah RA Mohon Tunggu... Lainnya - Let's Write

Satu demi satu kata

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Menulis dalam Kehidupan Sehari-hari

25 Januari 2021   16:46 Diperbarui: 25 Januari 2021   16:57 633
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bakat yang membantu saya selama proses belajar adalah menulis, selama dosen menerangkan terkadang saya mencatat apa yang tidak tertulis didalam PPT. Dan ketika di rumah saya akan menyalin nya kembali agar lebih rapih dan sekaligus bisa mengulang pelajaran yang telah diajarkan dan jika ada materi yang tidak saya mengerti, saya akan bertanya dengan teman saya. Hal tersebut sangat membantu saya dalam proses belajar.

Saya sangat gemar menulis, salah satunya menulis puisi. Saya sering menulis puisi di waktu-waktu tertentu atau di momen-momen yang berkesan bagi saya. Puisi-puisi tersebut saya tulis di sebuah buku, waktu saya masih duduk dibangku SMA, saya suka mengirimkan puisi saya kepada tim jurnalis sekolah. Dulu saya juga berbagung di sebuah kelompok sastra. Dengan menulis puisi saya bisa mengungkapkan isi hati dan pikiran saya yang tidak bisa saya ungkapkan dengan suara. Menulis puisi juga salah satu bentuk healing untuk diri saya.

Sewaktu SMP saya juga suka membuat cerita pendek (Cerpen) yang saya tulis di sebuah buku catatan. Cerpen tersebut adalah isi dari berbagai imajinasi saya ketika masih duduk dibangku SMP. Kadang buku yang berisi cerpen tersebut sering saya pinjamkan kepada teman-teman saya untuk dibaca, mereka sangat suka membaca cerpen tulisan saya, mereka bilang tulisan tangan saya sangatbagus dan rapih sehingga mereka bisa membacanya dengan baik.

Di waktu saya duduk di Sekolah Dasar (SD) saya sangat suka menulis diary, sebanyak empat diary sudah saya habiskan untuk menulis cerita keseharian saya. Saya adalah anak yang jarang atau bisa dibilang tidak suka bercerita tentang apa yang saya alami kepada keluarga, teman atau orang lain. 

Jadi saya lebih memilih untuk menulis diary untuk menceritakan hal-hal yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Karena sekarang sudah ada Handphone, saya lebih memilih menulis cerita sehari-hari saya di catatan handphone. Menulis diary sangat menyenangkan bagi saya.

Dengan menulis kita bisa mengungkapkan apa yang tidak bisa kita suarakan, untuk orang yang tidak terlalu banyak bercerita seperti saya, menulis adalah hal yang sangat menyenangkan. Membaca dan menggambar juga juga merupakan hobby yang saya gemari. Dengan membaca banyak buku kita bisa mengetahui banyak hal, karena buku merupakan jendela ilmu. Menggambar juga merupakan hobby saya, namun saya lebih sering menulis dan membaca.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun