Mohon tunggu...
Hutama Prayoga
Hutama Prayoga Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Penikmat sepakbola yang jarang main sepakbola | Bisa dihubungi lewat hutamaprayoga@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

North West Derby: Liverpool Harus Mewaspadai Performa Bagus MU

16 Januari 2021   12:45 Diperbarui: 16 Januari 2021   20:07 252 3 0 Mohon Tunggu...

Liverpool akan menjamu Manchester United pada pekan ke-19 lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Minggu (17/1). Laga bertajuk North West Derby itu mungkin akan berjalan menarik. Kedua tim kini hanya bercokol satu peringkat setelah Man United berhasil mengkudeta Liverpool di puncak klasemen beberapa hari lalu.

Liverpool mungkin masih akan diunggulkan pada pertandingan akhir pekan nanti. Mengingat mereka belum pernah mengalami kekalahan di kandang pada musim ini.

Namun Trio lini depan mereka yakni Moh Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane terbilang sedang mengalami  peforma yang menurun. 

Usai berpesta gol ke gawang Crystal Palace Desember lalu, Trio tersebut hanya bisa mencetak satu gol dalam tiga pertandingan terakhir Liga Inggris yang berujung tidak maksimalnya poin yang didapat The Reds.

Menghadapi Man United mungkin bisa menjadi ajang pembuktian Salah, Firmino, dan Mane mengingat lini belakang Manchester Merah masih belum tampil dengan maksimal. Hingga kini, gawang Setan Merah sudah kemasukkan 24 gol.

Jurgen Klopp mungkin masih akan memaksimalkan dua bek sayapnya yakni Andrew Robertson dan Tren Alexander-Arnold untuk melakukan overlap ke barisan belakang Man United.

Selain itu, Klopp juga bisa memainkan Thiago Alcantara pada laga nanti. Jika diberi kesempatan, pemain asal Spanyol itu akan menjalani debut pertamanya bermain di Anfield setelah dibeli pada September tahun lalu.

Namun begitu, bisa saja Harry Maguire Cs akan menyulitkan tuan rumah, mengingat performa Man United yang terus mengalami peningkatan.

Hal itu terbukti dari lima pertandingan terakhir Liga Inggris, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer selalu meraih hasil positif dengan empat kemenangan dan satu kali hasil seri.

Performa apik yang ditunjukan Bruno Fernandes bisa menjadi modal tersendiri bagi Man United pada laga nanti. Pria asal Portugal kini menjadi pemain paling subur bagi tim dengan torehan 11 gol dan 7 assist.

Ditambah, lini serang Man United yang diisi oleh Edinson Cavani, Anthony Martial, dan Marcus Rashford sudah semakin padu. Terhitung, mereka bertiga telah mencetak 12 gol hingga pekan ke-18. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN