Mohon tunggu...
Dadang Kadarusman
Dadang Kadarusman Mohon Tunggu... Karyawan swasta

Menulis karena Hobi

Selanjutnya

Tutup

Karir

Muhammad Syaikh Syafiq, Youtuber Yang Gemar Membaca

3 Januari 2021   15:50 Diperbarui: 5 April 2021   01:15 710 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Muhammad Syaikh Syafiq, Youtuber Yang Gemar Membaca
Sumber : Instagram @Muhammad_Syaikh_Syafiq

Muhammad Syaikh Syafiq, Salah Satu Youtuber yang Gemar Membaca

Youtube merupakan Salah satu Platform penyedia streaming Video Terbesar di dunia dengan pengguna milyaran tersebar karena kehebatan Platform itu.

Banyak orang sukses dan terkenal karena Youtube, ada beberapa contoh Youtuber sukses di luar negeri yaitu Pewdiepie, MrBeast dan Jacksepticeye. Sedangkan untuk di indonesia Youtuber dengan Subscriber terbanyak untuk saat ini adalah Atta Halilintar disusul Ria Ricis.

Muhammad Syaikh Syafiq merupakan seorang Youtuber yang jumlah Subscribernya yang masih belum diketahui semenjak Artikel ini diturunkan, Nama channel youtube dari yang bersangkutan adalah channel Assyafiq.

Tahun 2015 adalah awal mula Syafiq mulai mengupload videonya yang masih sangat sederhana dengan merekam layar Komputer yang dimana di Layar itu Syafiq memainkan salah satu game yang populer pada saat itu, karena Syafiq tidak mempunyai Smartphone untuk merekam namun hal itu tidak menyurutkan niatnya, hingga pada tahun 2017 dia telah berhasil membeli Smartphone dengan menggunakan Uang hasil tabungannya dan Adsense yang dia hasilkan selama 2 tahun, tetapi pada tahun 2019 Pihak Youtube melakukan Dismonetasi yang berakibat Iklan pada Channel Muhammad Syaikh syafiq tidak lagi berjalan karena peraturan baru youtube 4000 jam sehingga Syafiq menghapus berbagai videonya sebanyak 40 Video yang melanggar kebijakan Youtube tentang Hak Cipta.


Sekarang Syafiq lebih suka mengupload berbagai macam informasi dengan Isi video yang dicampur potongan potongan Kartun yang diikuti oleh Audio demi menambah hidupnya sebuah video tersebut.


Youtube bukan satu satunya tempat Muhammad Syaikh Syafiq melakukan aktivitas yang bisa menghilangkan jenuhnya. Syafiq mempunyai Hobi dalam Membaca yang dimulai dari membaca Novel atau Komik yang dia sangat gemari, Syafiq Mulai menunjukkan ketertarikan membacanya semenjak umur  5 tahun hingga sekarang,

Setiap hari ketika ada waktu luang, Syafiq membaca minimal beberapa halaman Novel dan akan dilanjutkan sedikit demi sedikit namun jika ditotal dalam 1 bulan maka Syafiq bisa membaca Minimal 3 - 5 Buku Novel.

Sementara itu, Akun Instagram Muhammad Syaikh Syafiq dihapus oleh pihak Instagram pada Akhir Desember 2020, padahal di Akunnya terdapat berbagai Macam photo yang menawan tempat dia mengupload berbagai macam jenis kegiatannya di dunia nyata yang mulai dari melakukan Potret pernikahan atau sekedar iseng namun hasilnya Cukup memuaskan.

Ketika dalam sela sela aktivitasnya, Dia juga mempunyai Akun di situs Website Unsplash, dimana website tersebut menyediakan tempat bagi para fotografer di seluruh dunia untuk mengupload hasil karyanya ke dalam situs tetsebut dengan berbagai seleksi yang tepat, Mungkin kamu bisa mengunjungi nya dengan nama akun Unsplash @Syaikh_Syafiq.

Sumber : Unsplash @Syaikh_Syafiq
Sumber : Unsplash @Syaikh_Syafiq

Sumber : Unsplash @Syaikh_Syafiq
Sumber : Unsplash @Syaikh_Syafiq

Muhammad Syaikh Syafiq juga suka melakukan dubbing terhadap sebuah video video tertentu bersama temannya Naila Af, Untuk membuat Dubbing seperti ini dibutuhkan waktu beberapa jam untuk memasuki proses pengeditan dan menghilangkan suara Noise yang menganggu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x