Mohon tunggu...
Den Ciput
Den Ciput Mohon Tunggu... Penulis - I'm a writer...

Just Ordinary man, with the Xtra ordinary reason to life. And i'm noone without God.. http://www.youtube.com/c/ChannelMasCiput

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Ferrari Purosangue, Tak Mau Disebut SUV, Akankah Sekencang Ferrari Lainnya?

17 September 2022   00:51 Diperbarui: 17 September 2022   03:00 194 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dengan layout 4 pintu, Ferrari tak mau Purosangue disebut sebagai SUV. (Foto: Carscoops.com melalui kompas.com)

Dari deretan pembuat supercar atau mobil mewah , hampir semua sudah memproduksi SUV sebagai salah satu pilihan varian untuk di jual ke konsumen. Tampaknya mereka sadar, bahwa tak semua jalan yang di lewati calon pembelinya selalu mulus. Ada saatnya mereka melalui medan bergelombang atau bahkan off road.  Ya kayak kehidupan pada umumnya lah, kadang jalan yang kita lewati mulus, kadang juga berlubang dan terjal. Untuk keperluan itulah mereka lalu menjawab kebutuhan calon konsumen. 

Dimulai dari Porsche yang sudah memproduksi Cayenne dua puluh tahun lalu, tepatnya 2002. Setelahnya,   masih satu pabrik dengan Porsche di Group VW, Lamborghini, meluncurkan Lamborghini URUS. Tak puas sampai disitu, bahkan Bentley juga merilis Bentley Bentayga.  

Yang tak kalah menakjubkan adalah Rolls royce yang pada tahun 2018 ikutan berebut pangsa pasar SUV mewah.

Dan rupanya langkah mereka dalam meningkatkan penjualan terbukti jitu. Bahkan untuk prosentase penjualan keseluruhan, SUV menempati posisi terlaris diantara line up kendaraan mereka. Setidaknya itu yang dikatakan salah satu reviewer otomotif tanah air, Fitra Eri.

Dan rupanya Ferrari pun tak mau kalah dengan para kompetitor. Ferrari gerah juga melihat mereka berlomba-lomba memproduksi SUV. 

Di tengah amburadulnya strategi tim Scuderia Ferrari di Formula 1, Ferrari Corse tak berhenti berinovasi. Salah satu wujud Inovasi itu adalah meluncurnya Ferrari Purosangue.

Sedikit info mengacu nama Ferrari sebagai pembuat kendaraan, ada dua macam Ferrari. Pertama Ferrari Corse, yaitu divisi pembuat mobil jalan raya, serta  Scuderia Ferrari, sebagai divisi balap.

Dan Purosangue adalah hasil inovasi dari Corse Ferrari yang pertama kali di kembangkan pada 2017 silam serta mulai di perkenalkan ke media pada tangal 13 september 2022. Bukan Ferrari namanya kalau menciptakan 'mobil biasa'. Mobil produksi Ferrari adalah luar biasa, hampir semua.

Ferrari mau menciptakan mobil sesempurna mungkin, termasuk masalah pengucapan Purosangue. Mereka meminta orang mengucapkan dengan Purosangue, bukan Puro sang. Tak main-main, Ferrari meminta orang dari beberapa negara untuk sekedar mengucapkan nama itu, memastikan bahwa mereka akan mengucap dengan benar.

Hal lain adalah, ini mobil pertama Ferrari dengan layout empat pintu, empat penumpang, dan empat gerak roda ( All wheel Drive).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan