Mohon tunggu...
Den Ciput
Den Ciput Mohon Tunggu... Penulis - I'm a writer...

Just Ordinary man, with the Xtra ordinary reason to life. And i'm noone without God.. http://www.youtube.com/c/ChannelMasCiput

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Attitude, Skill, dan Team Work, Menjadi Kunci Kemenangan ke-100 Lewis Hamilton

28 September 2021   06:01 Diperbarui: 28 September 2021   08:32 142 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Attitude, Skill, dan Team Work, Menjadi Kunci Kemenangan ke-100 Lewis Hamilton
Foto: Tanpa rasa canggung Hamilton membantu memotret turis. Sumber foto: Sindonews.

Ini kejadian di Sydney enam tahun lalu. Setelah sukses menjuarai Australia GP 2015 di Melbourne, Lewis Hamilton menyempatkan diri memenuhi undangan beberapa rekannya buat rehat sejenak di Sydney, hari itu tertanggal 17 maret 2015. Pria kaya ini pun menyempatkan diri berjalan sendirian melintasi Sydney Harbour Bridge.

Menurut sumber yang bisa dipercaya, selain jalan-jalan dan memenuhi undangan para rekan, waktu itu Hamilton juga berusaha mencari pasangan hidup paska perceraian dengan Nicole Scherzinger, seorang penyanyi Amerika serikat kelahiran Honolulu, Hawai. Hamilton pun tampak sangat menikmati liburan itu, apalagi beberapa hari sebelumnya dia meraih kemenangan. Perfect holiday!  

Foto: Asyik menikmati kesendirian. Sumber : Sindonews.
Foto: Asyik menikmati kesendirian. Sumber : Sindonews.

Yap, nurut saya sih liburan yang sempurna ya sendirian. Puas menikmati sana sini tanpa ada siapapun yang mengusik keasyikan kita. ( Itu kan kata jomblo!)

Ditengah keasyikan Hamilton menikmati suasana kota Sydney, mendadak sepasang suami isteri menghentikan langkahnya, bukan buat minta tanda tangan, tapi memohon apakah Hamilton bersedia memotretkan mereka dengan latar Opera House.

Amazingnya, dengan senang hati Hamilton menolong buat fotoin mereka. Setelah mengucapkan terima kasih, pasangan dengan balitanya ini berlalu tanpa pernah menyadari jati diri yang dimintai bantuan, dan seolah menganggap Hamilton just like another ordinary!

Sementara Hamilton pun meneruskan langkahnya untuk kemudian naik kapal pesiar bersama rekan-rekannya yang telah menanti.

Apa yang dilakukan Hamilton betapa menggambarkan seorang mega star yang punya kerendahan hati luar biasa! Tanpa canggung dia melakukan sesuatu yang orang lain perlukan tanpa peduli siapa dirinya. Hamilton beranggapan, di luar trek balap, dirinya adalah dirinya. Seorang person yang kembali ke masyarakat dan punya hak serta kewajiban yang sama dengan yang lain. Punya naluri menolong sesama, tanpa peduli kasta.

Sekedar info, Hamilton mendapat gelar kesatria dari kerajaan Inggris yang biasa di sebut 'Sir'. Ini adalah gelar kehormatan yang diberikan kepada setiap warga negara Inggris karena prestasi tertentu yang bisa mengharumkan nama kerajaan Inggris.

Lalu sembari nulis artikel ini ingatan saya langsung kembali pada peristiwa dua pekan lalu ketika dia terlibat insiden di Monza, Italia. Ketika itu mobil Hamilton sudah masuk tikungan lebih dulu ketika tetiba Max Verstappen nyelonong nggak mau menahan diri hingga dia masuk dari sisi dalam tikungan dan berakibat mobilnya terangkat ke bagian moncong (nose) Hamilton dan akhirnya berhenti di bagian kokpit tertahan oleh piranti yang bernama HELO ( Roll Cage) hingga Hamilton terselamatkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan