Den Ciput
Den Ciput Karyawan swasta

Just Ordinary man, with the Xtra ordinary reason to life. And i'm noone without God..

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Porsche Panamera, "From Germany with Love"

2 Oktober 2018   03:06 Diperbarui: 2 Oktober 2018   03:27 2811 1 1
Porsche Panamera, "From Germany with Love"
Foto: Porsche Panamera ( Sumber: Caranddriver.com)

Kalau You punya duit anggaran buat beli mobil sekitar Rp 3 sampai dengan Rp 5 Milyar, apa yang You inginkan?S 600? BMW 740i?  Atau Maseratti Quatroporte?Itu mobil bapak-bapak tua. Hanya enak disopiri!

Ferrari Barlinetta? Porsche 911? Lamborghini Aventador?
Mereka mobil Sport, terlalu keras dan nggak nyaman! Lagian duitnya nggak cukup.

Jadi, gabungan kedua spesies itu apa ya? Antara kenyamanan Saloon mewah, dan keganasan Supercar?
Yup, Porsche Panamera!

Dengan Layout Sedan Saloon 4 pintu, kapasitas 5 penumpang, bermesin 3000cc dengan output 350 Horse power, atau 2900cc dengan Twin Turbo dengan output 455Horse Power yang siap menghempaskan you punya tubuh dari titik diam ke kecepatan 100km/jam hanya dalam waktu kurang dari 5 detik!

Soal kenyamanan, You tak akan kecewa dengan Sistem suspensi adaptif-nya yang bisa diatur sesuai dengan mode berkendara. Total ada tiga mode berkendara, Normal, Sport, dan Sport Plus.

Body-nya yang bongsor mungkin akan membuat you ragu dengan kelincahannya. Jangan kawatir, mobil ini udah dilengkapi dengan 4 wheel steering. Cara kerjanya, ketika you belok pada kecepatan rendah, maka roda belakang akan ikut bergerak berlawanan arah dengan roda depan. Dan pada kecepatan tinggi, akan searah dengan gerakan roda depan untuk menjaga grip roda. Masuk kabin, you akan langsung terpukau dengan tata letak interiornya yang bak pesawat jet.

You akan banyak menemui tombol Virtual. Bahkan untuk mengatur gerakan dan arah Fan AC juga dengan tombol Virtual! Edan....

Mungkin you bertanya-tanya soal akomodasi, atau kepraktisan penyimpanan, karena ini sport car. Tak usah ragu, ini saloon Sport, you akan menemui bagasi Ekstra luas layaknya sebuah Big Mpv.

Soal kemacetan di Jakarta, You tak perlu kawatir dengan adanya Adaptive Cruise Control. Cara kerjanya, menjaga jarak laju  you punya mobil dengan mobil Luna Maya di depan yang lakunya tersendat. Husshhh....ngocol mulu.
Pada Varian Panamera 4 S Turbo, dikenai harga Rp 3,7 Milyar On the Road Pajak DKI Jakarta.