Mohon tunggu...
Akhmad Husaini
Akhmad Husaini Mohon Tunggu... Administrasi - Ditakdirkan tinggal di Selatan : Desa Angkinang Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan. Memiliki kesenangan jalan-jalan, membaca, dan menulis.

Terus menuliskan sesuatu yang terlintas, dengan pantas, tanpa batas.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Mengikuti Kegiatan Sastra

16 Desember 2021   08:07 Diperbarui: 16 Desember 2021   08:09 91 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Ini catatan harian saat Amang Dugal mengikuti kegiatan sastra, ASKS di Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, beberapa tahun silam.

Amang Dugal memang benar-benar blogger dan penulis sejati. Di mana dan kapanpun ia tetap menulis dan posting tulisan ke blog pribadinya, serta media online yang diikutinya. Seperti saat mengikuti ASKS di Pagatan, Tanah Bumbu.

Selama tiga hari berada di Pagatan, sebanyak 15 postingan berita / tulisan / puisi masuk ke media online. Selain itu puluhan foto dan tulisan ringkas masuk blog pribadi. Lalu belasan puisi masuk ke grup puisi yang ada di facebook.

Amang Dugal merasa puas bila setiap tulisan dan foto yang ia dapatkan, diposting ke blog, dan media ikutannya. Ia tak mengharap pujian atas keproduktifannya itu dalam berkaya. Yang penting hobi menulisnya tersalurkan, walau pula tak menjamin keadaan perekonomiannya bisa berubah.

Yang penting ada medianya. Ada handphone bakamira untuk mengabadikan setiap momen menarik yang ditemui. Lalu ada laptop untuk mengetik tulisan. Ada sinyal internet untuk kelancaran posting ke dunia maya.

Sungguh ini sebuah kesenangan dan kebahagiaan teramat luar biasa bagi Amang Dugal, yang diharapkannya akan terus berjalan sepanjang waktu. 

Beberapa postingan berita / tulisan Amang Dugal di media online selama berada di Pagatan, Tanah Bumbu. Antara lain, Keberangkatan Sastrawan ke Pagatan, Pesona Alam Indah Sepanjang Jalan Menuju Pagatan, Shalat Jum'at di Masjid Mantewe, Singgah di Bandara, Suasana di Penginapan, Suasana Pantai Pagatan Jelang Senja.

Kemudian Malam Begitu Indah di Pagatan, Pembukaan ASKS, Ziarah ke Makam Datu Pagatan, Kabupaten HSS Juara Musikalisasi Puisi, Suasana Sekitar Lapangan 7 Februari Pagatan, Seminar Sastra di Kantor Koramil Kusan Hilir, Penampilan Sastra Malam Minggu, dan Pagi Bahagia di Dermaga Pantai Pagatan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan