Mohon tunggu...
Akhmad Husaini
Akhmad Husaini Mohon Tunggu... Warga biasa dari kampung, senang membaca dan menulis tentang apa saja. Tinggal di Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.

Menjadikan menulis sebagai pekerjaan utama.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Teringat Berita Lama Tahun 1990-an

6 April 2021   10:10 Diperbarui: 6 April 2021   10:13 48 2 0 Mohon Tunggu...

Berita waktu saya masih Sekolah Dasar dulu, sekitar tahun 1990-an, yang masih teringat hingga sekarang. Di surat kabar terbitan Banjarmasin yang beredar luas di Kalimantan Selatan.

Pertama tentang 'Dua Haji di Jalur Maut'. Mengenai H Iyan dan H Budi, pembalap motor asal  Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut. Kemudian tentang pencinta alam Gasak Bahimat yang melakukan petualangan  di Pantai Mangkiling, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Dulu Pambakal / Kepala Desa Pantai Mangkiling seingat saya namanya Sumiati. Jangan bayangkan Pantai Mangkiling sekarang, itu tahun 1990-an, tentu dalam keadaan alami, hijau, dan masih hutan belantara.

Saya lupa berita itu adanya di Banjarmasin Post atau Dinamika Berita. Walau tidak ada koleksi atau klipingnya, saya tetap mengingat berita itu, menyelinap di benak hingga sekarang. (ahu)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x