Mohon tunggu...
Akhmad Husaini
Akhmad Husaini Mohon Tunggu... Administrasi - Ditakdirkan tinggal di Selatan : Desa Angkinang Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan. Memiliki kesenangan jalan-jalan, membaca, dan menulis.

Terus menuliskan sesuatu yang terlintas, dengan pantas, tanpa batas.

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Menikmati Ketupat Kandangan di Bakarung Pagi Hari

4 Desember 2018   06:32 Diperbarui: 4 Desember 2018   06:39 146
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kuliner. Sumber ilustrasi: SHUTTERSTOCK via KOMPAS.com/Rembolle

Ketahuilah sesungguhnya bahwa makan ketupat Kandangan di Bakarung itu pada waktu tertentu di pagi hari teramat nikmat adanya. Entah keberapa kalinya saya datang kesana. Berjarak sekitar 3 kilometer dari tempat saya tinggal di Angkinang, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan.

Berada di tepi jalan provinsi Trans Kalimantan, tepatnya di sisi kiri arah Kandangan -- Barabai. Setelah saya duduk dibangku tempat suaya. Dulu warung itu tak disana. Ada sepuluh meter arah hilir. Karena pernah tertimpa mobil truk pengangkut karet yang terbalik, jadi sekarang dipindah ke tempat sekarang.

Selain ketupat disana ada juga dijual nasi kuning. Penjaga warung termasuk ramah. Para pengunjung bukan saja orang sekitar tapi juga terkadang penumpang taksi colt L-300 yang singgah.

Hingga sekarang saya sudah tak terhitung datang kesana. Setiap saya kesana acil warung sudah hapal apa menu saya. Ketupat dengan lauk iwak haruan atau tauman, sambal acan sepiring kecil dan teh manis terhidang di depan saya. Kadang bila masih ingin menambah, saya minta beberapa biji ketupat lagi. (ahu)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun