Mohon tunggu...
Akhmad Husaini
Akhmad Husaini Mohon Tunggu... Administrasi - Ditakdirkan tinggal di Selatan : Desa Angkinang Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan. Memiliki kesenangan jalan-jalan, membaca, dan menulis.

Terus menuliskan sesuatu yang terlintas, dengan pantas, tanpa batas.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Antara Bamban, Longawang, dan Kamat

22 Januari 2018   15:59 Diperbarui: 22 Januari 2018   16:04 208
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Senin (22/01/2018) siang, saya mengantar anak murid ke Bamban, berjarak sekitar 4 kilometer dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS), tempat saya bekerja. Kebetulan saat itu anak murid saya itu sendirian di depan madrasah, menunggu taksi mikrolet lewat. Yang lain sudah pulang semua ke rumah masing-masing.

Agak berat juga, karena kerjaan menumpuk. Tapi mumpung lama tidak jalan-jalan, saya putuskan untuk mengantarnya ke Bamban. Di depan sebuah bengkel anak murid saya itu minta disinggahkan. Setelah itu saya terus, lewat Muara Longawang.

Ada yang menarik di sepanjang jalan menuju Longawang. Beberapa kelompok anak sekolah berpakaian olahraga sedang mengayuh sepedanya. Dari celana olahraganya saya lihat ada tulisan MTsN Telaga Langsat, yang sekarang berubah menjadi MTsN 4 HSS. Entah ada ekstra kurikuler apa di madrasah mereka hari ini.

Setelah itu saya belok kanan jalan menuju Panyaungan, lalu ke Kamat. Ada pemandangan indah saya lihat disini. Perpaduan sawah dan gunung. Tampak terlihat sawah sedang masa batanam.

Jadi tampak hijau dan sebagian masih belum ditanami padi, tapi sudah di traktor. Sayang saya tidak membawa kamera. Setelah dari Kamat saya terus pulang ke Angkinang. Lewat Lokbinuang, Sungai Hanyar, Pulantan dan sampai ke Pakumpayan. (ahu)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun