Mohon tunggu...
Humas Unimuda Sorong
Humas Unimuda Sorong Mohon Tunggu... Administrasi - Biro Humas Dan Kerjasama Unimuda Sorong

Mahasiswa dan Biro Humas Unimuda Sorong, Minum Kopi dan Nonton Film

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Putra-Putri Papua Jadi Petugas Upacara HUT RI Ke-77 di UNIMUDA Sorong

19 Agustus 2022   21:50 Diperbarui: 19 Agustus 2022   21:56 68 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

UNIMUDANews | Sebagai salah satu kampus terbaik di Papua dan Papua Barat, UNIMUDA Sorong terus memberikan support kepada mahasiswanya untuk tampil dan berprestasi di berbagai bidang. Tak hanya prestasi dari segi akademik, tetapi prestasi dari non akademik juga menjadi perhatian serius di Perguruan Tinggi yang memiliki julukan “Kampus Biru” ini.

Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong yang notabenenya merupakan kampus di bawah naungan Persyarikatan Muhammadiyah, ternyata selalu menjunjung tinggi multikulturalisme dengan mahasiswanya yang terdiri atas 80% Mahasiswa asli Papua. Kampus yang dipimpin oleh Dr. Rustamadji, M.Si., ini berdiri dan hadir di Tanah Papua dengan misi membangun dan mengembangkan sektor pendidikan khususnya bagi Putra Putri Papua.

“Berdiri dengan membawa misi yang besar, walaupun sebagai kampus Muhammadiyah yang notabene berbasis Islam tetapi mahasiswa kami 80% adalah orang asli Papua. Kami harus memastikan bahwa tanah ini bisa bermanfaat bagi anak negeri, jadi kalau kampus kami tidak ada anak-anak asli Papua berarti kami tidak membawa manfaat untuk tanah Papua itu sendiri.” tutur Rustamadji.

Memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, UNIMUDA Sorong turut memeriahkan dan mengenang jasa para pahlawan dengan melaksanakan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Khalid Bin Walid UNIMUDA Sorong, pada Rabu (17/8/22).

dok pribadi
dok pribadi

Upacara yang dihadiri seluruh sivitas akademika dan mahasiswa serta calon mahasiswa baru Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong ini berlangsung khidmat. Upacara tersebut dilaksanakan dengan sebagian besar petugas upacaranya adalah Putra Putri Papua.

Thomas Steven Fatem, mahasiswa Program Studi Hukum Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong yang tampil sebagai pemimpin upacara pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Khalid Bin Walid UNIMUDA Sorong 17 Agustus 2022.

Steven sapaannya, merupakan salah satu mahasiswa asli Papua yang aktif pada organisasi MENWA UNIMUDA Sorong, ia mengatakan bahwa ini pertama kalinya ia bertugas sebagai pemimpin upacara di UNIMUDA Sorong.

“Ini pertama kalinya saya ditugaskan sebagai pemimpin upacara, terakhir saya pernah bertugas itu saat saya masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Saya merasa sangat bangga bisa dipercaya dan diberikan kesempatan menjadi pemimpin.” Ungkapnya.

Steven juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada UNIMUDA Sorong telah hadir di tanah Papua dan menjadi wadah bagi anak-anak Papua untuk bisa berkembang dan mengeksplor diri serta menambah ilmu juga wawasan. (kdx)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan