Mohon tunggu...
Humas Unimuda Sorong
Humas Unimuda Sorong Mohon Tunggu... Administrasi - Biro Humas Dan Kerjasama Unimuda Sorong

Mahasiswa dan Biro Humas Unimuda Sorong, Minum Kopi dan Nonton Film

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Siswa SMK Muhammadiyah, Toni Bauw Jadi Komandan Paskibra

19 Agustus 2022   20:40 Diperbarui: 20 Agustus 2022   09:22 65 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

UNIMUDANews | Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong merupakan perguruan tinggi yang berdiri di bawah Persyarikatan Muhammadiyah yang saat ini memiliki 26 Program Studi. UNIMUDA Sorong telah banyak menjalin kerja sama dengan berbagai institusi, termasuk dengan Sekolah Menengah Kejuruan yang ada di Sorong Raya. Setiap tahunnya, UNIMUDA Sorong selalu menerima siswa dari berbagai SMK untuk melaksanakan Program Praktik Kerja Industri. Terhitung sejak bulan Juli (7/22) lalu, UNIMUDA Sorong menerima sebanyak 15 siswa Program Praktik Kerja Industri (Prakerin).

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia pada Rabu (17/8/22), UNIMUDA Sorong juga melibatkan siswa Program Prakerin dalam Upacara Peringatan Detik-detik Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya adalah siswa dari SMK Muhammadiyah Kabupaten Sorong yakni Haji Toni Bauw.

Toni yang berasal dari suku Sebyar ini juga aktif dalam Organisasi Otonom (Ortom) Hisbul Wathan di sekolahnya. Menariknya, dalam Upacara Peringatan Detik-detik Kemerdekaan Republik Indonesia di UNIMUDA Sorong, ia didapuk sebagai Komandan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

"Alhamdulillah, ini merupakan suatu pengalaman yang luar biasa bagi saya dipercayakan untuk menjadi Komandan Paskibra." Terangnya.

Pada saat ditunjuk sebagai Komandan Paskibra, Toni mengaku sempat gugup karena usianya yang relatif masih muda dibandingkan anggota Paskibra lainnya. Namun, karena terus diberikan motivasi dan bimbingan dari pada dosen pembimbing di UNIMUDA Sorong, ia mengaku semakin percaya diri mengemban amanah tersebut.

"Saya terkesan dengan Kampus UNIMUDA Sorong ini yang memberikan amanah besar kepada saya yang masih muda dibandingkan yang lainnya. Tetapi, di kampus ini saya terus diberikan dorongan dan motivasi dari kakak-kakak Mahasiswa dan Dosen. Semua begitu akrab dari saat pertama latihan hingga tiba saat upacara bendera." Ucap Toni.

Sementara itu, Plt. Wakil Rektor I, Mukhlas Triono, M.Pd., memberikan apresiasi dan pujian kepada seluruh Anggota Paskibra pada tahun ini termasuk kepada Toni sebagai Komandan Paskibra.

"Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Paskibra UNIMUDA Sorong yang telah menjalankan tugasnya dengan totalitas yang luar biasa. Alhamdulillah, upacara berjalan dengan sukses dan penuh khitmad. Kami juga sampaikan terima kasih kepada seluruh Dosen dan staf yang telah berpartisipasi aktif dalam Upacara HUT RI ke-77 UNIMUDA Sorong dengan penuh integritas." Tegas Mukhlas.

Setelah ditelusuri, tenyata Toni ini merupakan salah satu anak asuh dari Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Kabupaten Sorong yang berdiri di bawah naungan Persyarikatan Muhammadiyah. Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Kabupaten Sorong ini sudah berdiri sejak tahun 2000 yang beralamat di Jalan Wortel Kelurahan Malason DIY, Samping Masjid Nurul Islam. (kdx, epr)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan