Mohon tunggu...
Humas UMKT
Humas UMKT Mohon Tunggu... Dosen - Humas

UMKT Merupakan Perguruan Tinggi Swasta No 1 di Kaltim-Kaltara

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Terdepan! UMKT Terima 92 Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka dari 57 Universitas di Indonesia

6 September 2022   13:01 Diperbarui: 6 September 2022   13:06 160 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.

umkt.ac.id, Samarinda - Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) menerima 92 mahasiswa dari 57 Perguruan Tinggi di Indonesia mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Ditjen Diktiristek Kemendikbud RI. Kegiatan ini secara resmi telah dibuka Wakil Rektor 1 UMKT Ghozali MH., M.Kes., Ph.D di Aula Gedung E UMKT, Selasa (06/9/2022).

Nantinya, selama satu semester para mahasiswa dari 57 perguruan tinggi di Indonesia akan belajar di UMKT.

"Atas nama UMKT kami mengucapkan selamat datang kepada 92 mahasiswa dari 57 perguruan tinggi di Indonesia, terima kasih telah memilih UMKT sebagai tempat belajar bersama." Ujar Ghozali, Ph.D Wakil Rektor 1 UMKT.

Lanjutnya, ada lebih dari 400 mahasiswa pendaftar program PMM memilih UMKT, kemudian dilakukan seleksi oleh Kemendikbudristek sehingga terpilih 92 peserta yang akan belajar di UMKT selama satu semester.

"Alhamdulillah, kami meyakini bahwa kita akan bisa berbagi ilmu dan SILATURAHIM BUDAYA. Saat ini UMKT menjadi pilihan utama perguruan tinggi swasta di Kalimantan, kami berharap kita bisa terus belajar bersama-sama dan berkontribusi terbaik untuk negeri ini" tambah Ghozali.

Dok pribadi
Dok pribadi

Kordinator PMM UMKT dijumpai ditempat yang sama Jubaidi, SE., ME melaporkan bahwa kedepan UMKT akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh peserta PMM.

"Kami memiliki kuota sebanyak 150 mahasiswa, dan alhamdulillah ternyata ada 498 mahasiswa yang mendaftar belajar di kampus kami. Itu menjadi penyemangat bagi kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik UMKT, walau memang akhirnya hanya 92 mahasiswa yang dianggap lolos melalui tahapan seleksi" Jelas Jubaidi.

Kedepan diharapkan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka di UMKT dapat memberikan manfaat yang besar terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia.

PMM UMKT "Bertukar Sementara, Bermakna Selamanya"

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan