Mohon tunggu...
Humas UMKT
Humas UMKT Mohon Tunggu... Dosen - Humas

UMKT Merupakan Perguruan Tinggi Swasta No 1 di Kaltim-Kaltara

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Ketua PP Muhammadiyah: UMKT Luar Biasa, Selamat Datang 2.629 Mahasiswa Baru

29 Agustus 2022   18:45 Diperbarui: 29 Agustus 2022   18:50 360 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

umkt.ac.id, Samarinda - Puncak Milad Ke 5 dan Penutupan Masa Ta'aruf Mahasiswa Baru (MASTA MABA) 2022 Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) resmi ditutup oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. K.H. Haedar Nashir, di Lapangan Gedung Ir. Juanda Kampus UMKT, Minggu (28/8/2022).

Kegiatan yang juga dihadiri Ketua PP Aisyah Hj. Siti Nordjannah Djohantini, Ketua Pengurus Muhammadiyah Kaltim KH. Suyatman, Rektor UMKT H Bambang Setiadji, Ketua Badan Pengurus Harian Agus Sukaca, H Sofian Hasdam, Rektor Universitas Negeri Islam Sultan Aji Muhammad Idrsi (UNISI) Samarinda Mukhamad Ilyasin, dan Komisioner Komisi Informasi Kaltim H Imran Duse, di ikuti oleh 2.629 Mahasiswa baru UMKT.

Dihadapan Ribuan Mahasiswa Baru UMKT, Haedar Nashir menyampaikan bahwa kunci kesuksesan sejatinya bukan melihat dari asal kampus kita, melainkan kembali dari masing-masing diri. "Sejatinya kita harus mengerti bahwa sukses itu bukan dilihat dari kampus mana kita berasal, tapi lebih bagaimana kita membawa diri kita untuk dapat terus berkembang" Ujar Ketua PP Muhammadiyah.

Dokpri
Dokpri

Lanjutnya, setelah covid Muhammadiyah fokus untuk recovery dan konsolidasi keuangan. Haedar mengatakan bahwa Muhammadiyah membentuk Muhammadiyah Covid-19 command center (MCCC) yang bergerak menghadapi covid-19.

"Dana yang sudah tersalurkan dalam penangan covid-19 sudah mencapai lebih satu triliun," ungkapnya.

Dari 172 Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Aisyah yang saling berkolaborasi untuk bangkit dari pandemi, dengan dibukanya penerimaan mahasiswa baru Muhammadiyah masih mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Haedar juga menyampaikan, Muhammadiyah tidak hanya mengembangkan pendidikan didalam negeri, namun diluar negeri juga telah dibuka Universitas yang mulai beroperasi ditahun 2022.

"University Muhammadiyah Malaysia sudah mulai beroperasi ditahun 2022, kampus pertamanya terletak di perlis. Dengan jumlah mahasiswa 125 Program Bachelor of Science (BSc)," tambahnya.

Perlu diketahui bahwa tahun ini UMKT telah mendapatkan 2.629 Mahasiswa Baru, dimana hasil ini melebihi target UMKT sebanyak 2.500 Maba.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan