Mohon tunggu...
besiNEWS
besiNEWS Mohon Tunggu... Administrasi - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi Nusakambangan

Nama saya Singgih Wahyu Nugroho, A.Md., saya bekerja di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi Nusakambangan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. Salah satu tugas saya sebagai Humas.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Tingkatkan Iman dan Taqwa, Kalapas Besi Gelar Muhasabah dan Doa Bersama Warga Binaan

22 Juli 2022   20:45 Diperbarui: 22 Juli 2022   20:54 19 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kalapas Besi, Sulardi menyematkan songkok kepada WBP dan menyerahkan perlengkapan ibadah. Foto : Humas

NUSAKAMBANGAN - Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi menggelar kegiatan Muhasabah dan Doa Bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Masjid An-Nur, Jum'at (22/07).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi, Sulardi didampingi oleh Pejabat Struktural serta Pelaksana dan mengundang penceramah dari Pondok Pesantren Al-Fatah Jayanihim Cilacap yaitu Ustadz Afifudin Widodo dan WBP.

Dalam sambutannya, Sulardi berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kalapas Besi, Sulardi saat memberikan sambutan didampingi Ustadz Afifudin Widodo.
Kalapas Besi, Sulardi saat memberikan sambutan didampingi Ustadz Afifudin Widodo.
"Saya berharap dengan mengikuti kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, saling memperbaiki diri agar menjadi lebih baik untuk kedepannya" ujarnya.
Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an selanjutnya tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Afifudin Widodo dengan mengangkat tema "Mensyukuri Nikmat-Nya dengan Meningkatkan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT" dan ditutup dengan doa bersama.

WBP saat mengikuti kegiatan
WBP saat mengikuti kegiatan
Dalam tausyiahnya, Ustadz Afifudin Widodo menyampaikan agar senantiasa mensyukuri nikmat Allah SWT yang telah dianugerahkan kepada kita.

"Kita harus senantiasa bersyukur atas nikmat Allah SWT yang telah dianugerahkan kepada kita hingga saat ini, dengan meningkatkan iman dan taqwa kita serta mematuhi segala perintah-Nya dan menjauhi apa yang dilarang-Nya" tegasnya.

Kemudian acara diakhiri dengan penyerahan perlengkapan beribadah berupa baju koko, sarung, sajadah, songkok kepada WBP oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi, Sulardi.

Kegiatan yang dipandu oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi, Sulardi tersebut merupakan bagian dari program pembinaan WBP yang dilaksanakan secara rutin serta mendukung program revitalisasi penyelenggaraan pemasyarakatan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan