Mohon tunggu...
Humas Rutan Surakarta
Humas Rutan Surakarta Mohon Tunggu... Lainnya - Wartawan

Humas Rutan Surakarta

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan Pilihan

Penyerahan Upah Premi Kreatifitas Kerajinan Hasil Karya Warga Binaan, Rutan Kelas I Surakarta Hadirkan Keluarga sebagai Bentuk Apresiasi

22 September 2022   13:38 Diperbarui: 22 September 2022   13:56 90 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ada yang berbeda dalam kegiatan Apel pagi Pegawai Rutan Kelas I Surakarta. Pada apel pagi Pegawai hari kamis 22 September 2022 dilaksanakan juga Penyerahan Upah Premi, Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP), dan Modal peningkatan pembinaan Hasil Penjualan Karya Warga Binaan Rutan Kelas I Surakarta. 

Dokpri
Dokpri

Penyerahan secara simbolis oleh Kepala Rutan Surakarta Urip Dharma Yoga A.Md, IP, SH, MH adalah hasil keuntungan penjualan kerajinan  Warga Binaan Pemasyarakatan dengan besaran yang masing - masing adalah 50% Upah premi yang dibagikan kepada WBP, 35 % sebagai Modal dan peningkatan pembinaan kemandirian serta 15 % Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang diserahkan kepada bendahara penerimaan untuk disetorkan kepada negara. 

Dokpri
Dokpri

Pada kesempatan kali ini Rutan Kelas I Surakarta juga turut mengundang Keluarga Warga Binaan untuk mendampingi Warga Binaan dalam penerimaan Premi hasil penjualan kerajinan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan agar senantiasa meningkatkan potensi, ketrampilan dan selalu produktif ketika menjalani pidana di Rutan Kelas I Surakarta. 

Dokpri
Dokpri

Rasa haru keluarga dan peserta apel terlihat ketikan prosesi penyerahan Upah premi yang diberikan kepada Keluarga. Warga Binaan Pemasyarakatan yang mendapatkan premi menyampaikan bahwa upah premi tersebut akan diserahkan kepada keluarga untuk membantu membeli kebutuhan bahan pokok sehingga bermanfaat dan dapat meringankan beban kebutuhan keluarga di rumah. 

Kepala Rutan Surakarta dalam amanatnya menyampaikan agar seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan dan Petugas senantiasa untuk  dapat meningkatkan kualitas dan produktifitas sehingga dapat memberikan manfaat bagi diri, keluarga dan masyarakat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan