Mohon tunggu...
Humas Rutan Surakarta
Humas Rutan Surakarta Mohon Tunggu... Lainnya - Wartawan

Humas Rutan Surakarta

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Rutan Surakarta Gelar Razia Rutin Blok dan Kamar Hunian

20 September 2022   13:08 Diperbarui: 20 September 2022   14:01 24 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Rutan Kelas I Surakarta  melaksanakan Razia atau Penggeledahan Rutin pada Blok dan Kamar Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin 19 September 2022 pukul 21.30 WIB. Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Bachtiar Oktaffiandi beserta staf KPR dan anggota jaga.

Razia atau penggeledahan rutin ini dilakukan dalam rangka untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta bagian dari upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika (P4GN) di area Rutan. Dari kegiatan tersebut mengamankan barang-barang yang dilarang berada didalam kamar hunian. Barang tersebut seperti Korek gas, alat cukur jenggot, sendok stainles, pemotong kuku, alat permainan dadu, pisau karter, paku, baut, botol kaca, gelas stainles, kaca, botol masak, pinset, amplas, dan hanger besi. Barang-barang hasil razia akan disita dan selanjutnya dimusnahkan. 

(Dokpri)
(Dokpri)

Dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika (P4GN) di area Rutan dilakukan tes urin acak kepada 8 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan seluruhnya menunjukan hasil negatif (-).

(Dokpri)
(Dokpri)

Setelah selesai melaksanakan penggeledahan rutin kemudian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dikumpulkan untuk diberikan pengarahan agar menaati dan tidak melanggar peraturan yang ada di Rutan Kelas I Surakarta, salah satunya adalah dengan tidak menyelundupkan, menyimpan dan atau memiliki barang-barang yang menurut aturan dilarang didalam Rutan.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan