Mohon tunggu...
Rutan Purworejo
Rutan Purworejo Mohon Tunggu... Lainnya - Laman Resmi Instansi Rutan Purworejo

Laman Resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo

Selanjutnya

Tutup

Hukum

WBP Rutan Purworejo Menerima Paket dari Keluarga Lewat Layanan Penitipan Barang

7 Desember 2022   13:22 Diperbarui: 7 Desember 2022   13:24 43
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Layanan Penitipan Makanan Rutan Purworejo (Sumber : Humas Ruwojo)

Purworejo- Memberikan kesempatan bagi WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) untuk bertemu dengan keluarganya merupakan suatu hal yang sangat berharga bagi mereka. Pagi ini melalui layanan kunjungan yang dibuka sesuai jadwal yaitu pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00, Rutan Purworejo memberikan layanan bagi keluarga WBP yang ingin mengunjungi, Rabu (7/12).

Semenjak diperbolehkan melaksanakan kunjungan tatap muka dari bulan Juli tahun ini yang sebelumnya sempat dihentikan karena pandemi covid-19, Rutan Purworejo terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang maksimal sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Kepala Rutan Purworejo, Mochamad Mukaffi menuturkan bahwa "semenjak covid-19 melanda Indonesia, layanan kunjungan ini sangat dinanti-nanti baik bagi keluarga maupun WBP itu sendiri, bagi mereka layanan kunjungan ini manfaatnya luar biasa" tutur Mukaffi.

Mukaffi juga menambahkan bahwa dirinya juga turut merasakan kebahagiaan yang  dirasakan para WBP dan keluarganya. Dalam hal ini Mukaffi tidak bosan untuk menghimbau jajarannya untuk selalu memberikan pelayanan terbaik sesuai maklumat pelayanan.

Namun demikian, dalam melaksanakan kunjungan ini keluarga WBP harus memenuhi syarat-syarat yang ditentukan, salah satunya adalah harus sudah vaksin ke-3, dan yang utama pembesuk merupakan keluarga inti dari WBP tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain layanan kunjungan secara langsung, Rutan Purworejo juga memberikan layanan video call bagi WBP yang keluarganya jauh atau tidak mampu untuk mengunjungi. (HumasRuwojo)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun