Mohon tunggu...
Tim Humas Rutan Kudus
Tim Humas Rutan Kudus Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Rutan Kelas IIB Kudus

Akun resmi Rutan Kudus, dikelola oleh TIM Humas Rutan Kudus

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Antusiasme Warga Binaan dalam Ilmu Agama

8 Desember 2022   06:40 Diperbarui: 8 Desember 2022   06:54 42
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. Humas Rutan Kudus

*KOMPASIANA, Kudus* (07/12) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kudus rutin melaksanakan kegiatan pengajian setiap hari rabu yang di isi oleh tim penyuluh dari Kementerian Agama Kabupaten Kudus, dan diikuti oleh seluruh warga binaan pemasyarakatan Rutan Kudus.

Bertempat di aula Rutan Kelas IIB Kudus, dengan memanfaatkan waktu senggang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mengikuti Program pembinaan kerohanian, sehingga memunculkan suatu harapan perubahan pada kepribadian mereka.

Kegiatan pengajian ini mempunyai nilai ibadah tersendiri, memperdalam ilmu agama bersama seorang yang di anggap mampu atau orang yang beragama yang memiliki ilmu pengetahuan tentang agama merupakan bentuk ibadah yang baik dilakukan oleh setiap umat muslim.

Kepala Rutan Kudus, Suprihadi mengatakan bahwa kegiatan pembinaan kepribadian di bidang kerohanian yang berupa kegiatan pengajian ini sudah dilaksanakan rutin setiap hari rabu di Rutan Kudus dan di ikuti seluruh WBP dengan antusiasme yang tinggi dan semangat untuk memperdalam ilmu agama. Hal ini diharapkan dapat menjadi suatu wadah yang mampu merubah perilaku yang akan meningkatkan iman dan taqwa setiap WBP di Rutan Kudus, sehingga menjadi insan yang beriman dan berbudi luhur.

"Pada dasarnya pendalaman ilmu agama perlu dilakukan oleh semua orang, termasuk warga binaan. Hal itu bertujuan untuk memupuk dan memelihara keimanan dan ketaqwaan dalam diri masing-masing", pungkasnya.

-TIM HUMAS RUTAN KUDUS-

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun