Mohon tunggu...
Humas LPKA
Humas LPKA Mohon Tunggu... Lainnya - Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Kutoarjo

Instansi Pemerintah I Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia I Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah I

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

LPKA Klas I Kutoarjo Sosialisasikan Perubahan Waktu Layanan Kunjungan Tatap Muka dan Family Link

1 Desember 2022   09:23 Diperbarui: 1 Desember 2022   09:39 73
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KUTOARJO - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kutoarjo telah membahas usulan perubahan waktu layanan kunjungan tatap muka dan layanan Family Link melalui Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP), Rabu (23/11) lalu. Seluruh rekomendasi hasil Sidang TPP disetujui oleh Kepala LPKA Kutoarjo, Teguh Suroso salah satunya tentang perubahan waktu layanan kunjungan tatap muka dan Family Link.

Kepala LPKA Kutoarjo menetapkan layanan kunjungan tatap muka dua kali seminggu yakni hari Rabu dan Sabtu pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB. Sedangkan layanan Family Link (video call) tiga kali seminggu yaitu hari Senin, Selasa dan Kamis pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 14.45 WIB.

"Selama 2 bulan kedepan terhitung sejak keputusan, informasi perubahan waktu layanan akan terus disosialisasikan secara masif baik kepada Anak Binaan, keluarga Anak Binaan melalui grup WA maupun media sosial dan website resmi LPKA Kutoarjo," jelas Teguh dalam  keterangannya secara terpisah.

Sosialisasi kepada seluruh Anak Binaan dilakukan oleh sekretaris Sidang TPP sekaligus Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak (Bimkemaspa), Dedy Winarto, Kamis (1/12/2022).

"Sosialisasi bagian dari keterbukaan informasi kepada Anak Binaan, selain itu memberikan pemahaman dan ada interaksi dialog dua arah sehingga lebih bisa dengan mudah diterima oleh seluruh Anak," ungkap Dedy.

Kepala Seksi Pembinaan, Rini Astuti menambahkan selama masa sosialisasi 2 bulan kedepan bagi pengunjung dari keluarga Anak Binaan diluar hari Rabu dan Sabtu sebagai kompensasi masih kita layani.

Sosialisasi dilaksanakan di ruang Aula Sahardjo, seusai Anak Binaan sarapan pagi bersama.(DW)

Dok. Humas LPKA
Dok. Humas LPKA

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun