Mohon tunggu...
Humas LPKA
Humas LPKA Mohon Tunggu... Lainnya - Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Kutoarjo

Instansi Pemerintah I Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia I Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah I

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Tingkatkan Keimanan Anak Binaan LPKA Klas I Kutoarjo dengan Pembiasaan Solat Dhuha

27 September 2022   12:50 Diperbarui: 27 September 2022   13:22 72 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KUTOARJO. Selasa (27/9) Sholat Dhuha adalah salat sunah yang dilakukan seorang muslim ketika waktu dhuha. Waktu dhuha adalah waktu ketika matahari mulai naik kurang lebih 7 hasta sejak terbitnya (kira-kira pukul enam atau tujuh pagi) hingga waktu zuhur. Jumlah rakaat sholat dhuha genap boleh 2, 4, 6, 8, dan maksimal 12 rakaat. Dan dilakukan dalam satuan 2 rakaat sekali salam.

Sebagai umat beragama Islam wajib hukumnya untuk melaksanakan ajaran agamanya. Ibadah wajib mutlak hukumnya untuk dilaksanakan, namun ada juga ibadah sunah juga dilaksanakan oleh Anak Binaan LPKA. Salah satunya ibadah sunah sebagai umat muslim yaitu ibadah solat dhuha.

Dilaksanakan 2 kali dalam 1 minggu, pada hari selasa dan jumat selepas apel pagi pegawai. Bertempat di masjid Al Ichwan LPKA. Diikuti oleh semua Anak yang beragama Islam.

Solat Dhuha ini salah satu program dari LPKA Kutoarjo manfaat atau faedah salat dhuha yang dapat diperoleh dan dirasakan oleh orang yang melaksanakan salat duha adalah dapat melapangkan dada dalam segala hal. Setelah pelaksanaan solat dhuha, kemudian dilanjutkan dengan mujahadah yang dipimpin oleh Anak Binaan yang sebelumnya telah mendapatkan bimbingan oleh petugas. Ungkap Tanti Widiyanah, kasubsi Diklatker. **(AP)

(Dokpri)
(Dokpri)

(Dokpri)
(Dokpri)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan