Mohon tunggu...
Humas Lapas Cilegon
Humas Lapas Cilegon Mohon Tunggu... Lembaga Pemasyarakatan Cilegon

Sejarah berdirinya Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon yang dibangun pada tahun 2010 oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI dan diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2012 oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Bpk Amir Syamsuddin. Terletak di jalan Cikera Kp. Koweni Desa Kalitimbang Kec. Cibeber Kota Cilegon dengan luas areal sekitar 48.250 m2, sebelah Utara berbatasan dengan perkebunan milik warga setempat, sebelah Timur bebatasan dengan perkebunan milik warga setempat, sebelah Barat berbatasan dengan pemukiman warga, sebelah Selatan berbatasan dengan pemukiman warga. VISI : Menjadikan Lapas yang terpercaya dalam memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan MISI : 1. Menjadikan sistem perlakuan humanis yang memberikan rasa aman, nyaman, dan berkeadilan; 2. Melaksanakan pembinaan, perawatan, dan pembimbingan untuk mengembalikan narapidana menjadi warga negara yang aktif dan produktif ditengah-tengah masyarakat; 3. Membangun karakter dan mengembangkan sikap ketaqwaan, sopan santun, dan kejujuran pada diri narapidana; 4. Memberikan pelayanan, perlindungan, dan pemenuhan terhadap hak-hak warga binaan pemasyarakatan dan keluarga/ warga masyarakat yang berkunjung.

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Simulasi Desk Evaluasi, Lapas Cilegon Gelorakan Semangat Pembangunan ZI

25 Mei 2021   18:51 Diperbarui: 25 Mei 2021   19:11 37 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Simulasi Desk Evaluasi, Lapas Cilegon Gelorakan Semangat Pembangunan ZI
Ikuti Simulasi Desk Evaluasi. Lapas Cilegon Gelorakan Semangat Pembangunan ZI (foto: raja/www.lapascilegon.com)

Jelang Pelaksanaan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas oleh Tim Penilai Internal (TPI) pada 31 Mei hingga 04 Juni mendatang, Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas IIA Cilegon melakukan Simulasi Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas, di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM banten. Selasa (25/05).

 Ditengah pendemi Covid-19, kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Tak mengurangi semangat dan tekad yang kuat, kegiatan dibuka dengan penampilan yel-yel yang dilakukan oleh seluruh tim pokja pembangunan ZI Lapas Cilegon dilanjutkan dengan pemaparan progress pembangunan Zona Integritas Lapas Cilegon menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Kepala Satuan Kerja, Erry Taruna.

 Dalam paparan aksi dan program di 6 area perubahan, Kalapas mempresentasikan dengan detail bermacam aksi yang telah dilakukam oleh Lapas Cilegon dalam rangka pembangunan ZI menuju WBK.

 "Secara garis besar Lapas Cilegon telah mengimplementasikan 6 komponen pengungkit ke tiap program dan inovasi yang dikeluarkan. Lapas Cilegon juga memberikan pembaruan fitur inovatif pada layanan publik berbasis digital, yaitu e-lagoon," ungkapnya.

 Tahapan selanjutnya adalah wawancara oleh Tim Penilai kepada tiap-tiap Pokja terkait penjelasan teknis, inovasi, dan evaluasi program kerja Lapas Cilegon.

 Menurut Tim Simulasi Desk Evaluasi Pembangunan ZI Kepala Kantor Wilayah, Agus Toyib menegaskan untuk memaksimal pelaksanaan Desk Evaluasi ini dengan serius dan semangat guna meyakinkan TPI jika apa yang sudah dilaksanakan dan dipersiapkan selama ini sudah sangat baik.

 "Konsentrasi dan fokus. Dan sampaikan paparan dengan sebaik mungkin. Pastikan paparan yang disampaikan meyakinkan TPI bahwa Kepala Satuan Kerja terlibat dalam setiap kegiatan di Satuan Kerja", pesan Agus Toyib.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x