Mohon tunggu...
Humas Lapas Cilegon
Humas Lapas Cilegon Mohon Tunggu... Lembaga Pemasyarakatan Cilegon

Sejarah berdirinya Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon yang dibangun pada tahun 2010 oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI dan diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2012 oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Bpk Amir Syamsuddin. Terletak di jalan Cikera Kp. Koweni Desa Kalitimbang Kec. Cibeber Kota Cilegon dengan luas areal sekitar 48.250 m2, sebelah Utara berbatasan dengan perkebunan milik warga setempat, sebelah Timur bebatasan dengan perkebunan milik warga setempat, sebelah Barat berbatasan dengan pemukiman warga, sebelah Selatan berbatasan dengan pemukiman warga. VISI : Menjadikan Lapas yang terpercaya dalam memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan MISI : 1. Menjadikan sistem perlakuan humanis yang memberikan rasa aman, nyaman, dan berkeadilan; 2. Melaksanakan pembinaan, perawatan, dan pembimbingan untuk mengembalikan narapidana menjadi warga negara yang aktif dan produktif ditengah-tengah masyarakat; 3. Membangun karakter dan mengembangkan sikap ketaqwaan, sopan santun, dan kejujuran pada diri narapidana; 4. Memberikan pelayanan, perlindungan, dan pemenuhan terhadap hak-hak warga binaan pemasyarakatan dan keluarga/ warga masyarakat yang berkunjung.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kunjungi Lapas Cilegon, Persatuan Wartawan Indonesia Kota Cilegon Tingkatkan Sinergitas

30 Maret 2021   18:15 Diperbarui: 30 Maret 2021   18:18 23 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kunjungi Lapas Cilegon, Persatuan Wartawan Indonesia Kota Cilegon Tingkatkan Sinergitas
Keterbukaan Informasi Lapas Cilegon dengan Persatuan Wartawan Indonesia Kota Cilegon (Foto: Istimewa)

"Tak kenal maka tak sayang", seperti itulah ungkapan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon untuk menjalin silahturahmi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon. Selasa (30/3)

Dalam kesederhanaan melalui Coffee Morning di Saung Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE), Kalapas Cilegon didampingi Pejabat Struktural Sharing Is Caring dengan Ketua dan Anggota PWI Cilegon membahas kegiatan-kegiatan pembinaan warga binaan.

Kalapas Cilegon, Erry Taruna, mengatakan pihaknya terbuka terhadap rekan -- rekan media agar informasinya dapat berimbang dan akurat. Erry mengajak rekan-rekan media di Kota Cilegon khususnya yang tergabung PWI bersinergi dalam program kerja maupun lainnya.

"Semoga melalui silaturahmi ini bisa meningkatkan sinergitas antara Lapas Cilegon dengan rekan PWI Kota Cilegon," ujarnya.

Lebih lanjut, tanpa adanya media kinerja Lapas Cilegon tidak akan terlihat oleh masyarakat. Untuk itu dirinya sangat mengapresiasi, karena menurutnya pers merupakan saluran atau sarana untuk memperluas dan memperjauh jangkauan proses penyampaian pesan.

Sementara, Ketua PWI Cilegon, Adi Adam mengapresiasi atas sambutan baik yang diberikan Jajaran Lapas Cilegon terhadap rekan-rekan PWI Cilegon. Pwi Kota Cilegon akan memberikan support kepada Lapas Cilegon untuk memperluas dan menyebarkan informasi terkait kegiatan pembinaan yang ada, guna menciptakan citra positif kepada masyarakat luas bahwa warga binaan Lapas Cilegon mempunyai bakat dan potensi berdaya guna yang tentunya dapat merubah stigma negatif yang selama ini beredar dikalangan masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga, rekan-rekan PWI Cilegon juga terpikat dengan hasil karya warga binaan saat mengunjungi bengkel kegiatan kerja Lapas Cilegon. Kemungkinan besar kedepannya akan diagendakan untuk melakukan perjanjian kerjasama antara Lapas Cilegon dan PWI Kota Cilegon terkait bidang kegiatan kerja dan pemasaran hasil produksi para warga binaan.

VIDEO PILIHAN