Mohon tunggu...
Humas Lapas Cilegon
Humas Lapas Cilegon Mohon Tunggu... Lembaga Pemasyarakatan Cilegon

Sejarah berdirinya Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon yang dibangun pada tahun 2010 oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI dan diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2012 oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Bpk Amir Syamsuddin. Terletak di jalan Cikera Kp. Koweni Desa Kalitimbang Kec. Cibeber Kota Cilegon dengan luas areal sekitar 48.250 m2, sebelah Utara berbatasan dengan perkebunan milik warga setempat, sebelah Timur bebatasan dengan perkebunan milik warga setempat, sebelah Barat berbatasan dengan pemukiman warga, sebelah Selatan berbatasan dengan pemukiman warga. VISI : Menjadikan Lapas yang terpercaya dalam memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan MISI : 1. Menjadikan sistem perlakuan humanis yang memberikan rasa aman, nyaman, dan berkeadilan; 2. Melaksanakan pembinaan, perawatan, dan pembimbingan untuk mengembalikan narapidana menjadi warga negara yang aktif dan produktif ditengah-tengah masyarakat; 3. Membangun karakter dan mengembangkan sikap ketaqwaan, sopan santun, dan kejujuran pada diri narapidana; 4. Memberikan pelayanan, perlindungan, dan pemenuhan terhadap hak-hak warga binaan pemasyarakatan dan keluarga/ warga masyarakat yang berkunjung.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Begini Suasana Napi Lapas Cilegon di Malam Nisfu Syaban

29 Maret 2021   21:47 Diperbarui: 29 Maret 2021   22:04 97 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Begini Suasana Napi Lapas Cilegon di Malam Nisfu Syaban
Pengajian dan Sholat berjamaah dilakukan Napi Lapas Cilegon saat malam Nisfu Sya'ban (Foto: Istimewa/Lapas Cilegon)

Malam Nifsu Sya'ban yang jatuh pada tanggal 28 Maret 2021 merupakan malam yang istimewa, karena disinilah banyak diberikan pengampunan.

Di malam Nisfu Sya'ban ini, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon menggelar pengajian bersama antara Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Masjid Al-Muhajirin Lapas Cilegon, Minggu (28/03/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 18.30 s/d 20.00 WIB yang dipimpin oleh Ustadz Aliman salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan diawali dengan shalat magrib berjamaah lalu dilanjutkan shalat hajat berjamaah. Setelah itu membaca Yasin sebanyak 3 (tiga) kali dan pembacaan sholawat serta do'a Nisfu Sya'ban. Kemudian kegiatan terakhir adalah shalat Isya berjamaah di masjid Al-Muhajirin Lapas Kelas IIA Cilegon.

Dalam momentum ini, Staf Pembinaan Kepribadian, Dadang Suhanda mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan upaya dalam hal ibadah memohon doa Kepada Allah SWT agar senantiasa Lapas Kelas IIA Cilegon diberikan perlindungan dari segala bencana, dijauhkan dari penyakit dan untuk segera bebas dari wabah Covid-19, serta keselamatan senantiasa aman dan kondusif.

"Jadi kita berikhtiar, tidak hanya berusaha pada tindakan semata untuk mencegah Covid, tetapi juga diiringi dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar negeri ini dapat kembali seperti semula yaitu bebas dari Covid-19" ungkap Dadang.

VIDEO PILIHAN