Mohon tunggu...
Humas Lapas Cilegon
Humas Lapas Cilegon Mohon Tunggu... Lembaga Pemasyarakatan Cilegon

Sejarah berdirinya Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon yang dibangun pada tahun 2010 oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI dan diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2012 oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Bpk Amir Syamsuddin. Terletak di jalan Cikera Kp. Koweni Desa Kalitimbang Kec. Cibeber Kota Cilegon dengan luas areal sekitar 48.250 m2, sebelah Utara berbatasan dengan perkebunan milik warga setempat, sebelah Timur bebatasan dengan perkebunan milik warga setempat, sebelah Barat berbatasan dengan pemukiman warga, sebelah Selatan berbatasan dengan pemukiman warga. VISI : Menjadikan Lapas yang terpercaya dalam memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan MISI : 1. Menjadikan sistem perlakuan humanis yang memberikan rasa aman, nyaman, dan berkeadilan; 2. Melaksanakan pembinaan, perawatan, dan pembimbingan untuk mengembalikan narapidana menjadi warga negara yang aktif dan produktif ditengah-tengah masyarakat; 3. Membangun karakter dan mengembangkan sikap ketaqwaan, sopan santun, dan kejujuran pada diri narapidana; 4. Memberikan pelayanan, perlindungan, dan pemenuhan terhadap hak-hak warga binaan pemasyarakatan dan keluarga/ warga masyarakat yang berkunjung.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

ASN Lapas Cilegon Terima Vaksin COVID-19 oleh Dinkes Cilegon

6 Maret 2021   13:03 Diperbarui: 6 Maret 2021   13:18 41 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
ASN Lapas Cilegon Terima Vaksin COVID-19 oleh Dinkes Cilegon
Petugas Lapas Cilegon usai jalani Vaksin Covid-19 tahap I (Foto: M Iqbal)

Kompasiana.com - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon kembali melanjutkan trend-trend positifnya  dengan melaksanakan vaksinasi tahap pertama di UPTD Puskesmas Cibeber, Jumat (05/3/2021).

Satu persatu petugas Lapas Cilegon ini menerima vaksinasi. Dihari pertama dilakukan kepada seluruh Pejabat Struktural terlebih dahulu dilanjutkan pada hari berikutnya oleh seluruh pegawai staf maupun regu pengamanan.

Para petugas lapas ini menjadi prioritas penerima vaksin karena merupakan pelayan publik yang bersinggungan dengan masyarakat luas. Tidak hanya itu, sering terjadinya klaster lapas juga menjadi pertimbangan pemerintah kota cilegon melakukan vaksinasi terhadap petugas.

Kepala Lapas Cilegon, Erry Taruna dalam rilisnya mengatakan bahwa ia berharap kepedulian pemerintah kepada petugas lapas ini dapat membantu mengatasi bahkan memutuskan mata rantai penyebaran covid-19.

"Tidak hanya menjalankan protokol kesehatan serta menghindari kerumunan, salah satu pencegahan yang bisa dilakukan untuk mengatasi corona adalah vaksinasi." ujar Erry.

"Yuk, jangan ragu untuk melakukan vaksinasi COVID-19, ini demi melindungi diri kita sendiri juga melindungi orang-orang terdekat kita", pinta Erry.

Erry berharap seluruh petugas maupun warga binaan lapas cilegon dapat melakukan vaksinasi. Meskipun demikian, dia belum memastikan kapan seluruh penghuni warga binaan lapas akan mendapatkan vaksin Covid-19 ini.

"Untuk warga binaan belum dapat konfirmasi, saat ini diprioritaskan untuk seluruh petugas dulu sesuai dengan arahan dari Dirjen," katanya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x