Mohon tunggu...
Humas Lapas Cilegon
Humas Lapas Cilegon Mohon Tunggu... Lembaga Pemasyarakatan Cilegon

Sejarah berdirinya Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon yang dibangun pada tahun 2010 oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI dan diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2012 oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Bpk Amir Syamsuddin. Terletak di jalan Cikera Kp. Koweni Desa Kalitimbang Kec. Cibeber Kota Cilegon dengan luas areal sekitar 48.250 m2, sebelah Utara berbatasan dengan perkebunan milik warga setempat, sebelah Timur bebatasan dengan perkebunan milik warga setempat, sebelah Barat berbatasan dengan pemukiman warga, sebelah Selatan berbatasan dengan pemukiman warga. VISI : Menjadikan Lapas yang terpercaya dalam memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan MISI : 1. Menjadikan sistem perlakuan humanis yang memberikan rasa aman, nyaman, dan berkeadilan; 2. Melaksanakan pembinaan, perawatan, dan pembimbingan untuk mengembalikan narapidana menjadi warga negara yang aktif dan produktif ditengah-tengah masyarakat; 3. Membangun karakter dan mengembangkan sikap ketaqwaan, sopan santun, dan kejujuran pada diri narapidana; 4. Memberikan pelayanan, perlindungan, dan pemenuhan terhadap hak-hak warga binaan pemasyarakatan dan keluarga/ warga masyarakat yang berkunjung.

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Berikan Penghargaan kepada Pegawai, Ini Harapan Kalapas

7 Juli 2020   09:59 Diperbarui: 7 Juli 2020   10:04 2 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berikan Penghargaan kepada Pegawai, Ini Harapan Kalapas
Dok. Humas Lapas Cilegon

Cilegon, INFO_Pas -- "Tidak ada kebaikan yang mengkhianati hasil", ujar Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon, Masjuno dalam Apel Pagi Pegawai. Senin (06/07/2020) bertempat di Lapangan Apel, kegiatan diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural dan Pegawai Staf Lapas Cilegon dengan tertib.

Apel pagi ini berbeda dari Apel seperti biasanya. Apel pagi hari ini dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan terhadap pegawai teladan periode bulan Juni 2020. Kepala Lapas Cilegon memberikan piagam penghargaan kepada pegawai yang terpilih, dimana pemilihan pegawai teladan berdasarkan proses pemilihan oleh Tim Penilai (Pejabat Struktural) dengan mempertimbangkan beberapa aspek antara lain disiplin, komitmen, loyalitas, kerjasama, dan integritas. Pegawai yang terpilih pada periode Juni 2020 yaitu Rilo Restu Prambudi jabatan Pengolah Data Kamtib.

Menurut, Kalapas Cilegon, Masjuno mengapresiasi setinggi-tingginya untuk pegawai yang terpilih. Pegawai teladan merupakan salah satu wujud Zona Integritas yang dituangkan pada piagam.

"Saya ucapkan selamat kepada pegawai yang telah terpilih, penghargaan ini yang patut diberikan kepada pegawai yang berdedikasi tinggi kepada instansi. dan saya harap saudara Rilo dapat mempertahankan dedikasinya bahkan ditingkatkan menjadi lebih baik", ucap Masjuno.

"Saya juga berharap dedikasi tinggi seperti saudara Rilo dapat membangkitkan semangat semua jajaran untuk dapat menjadi pegawai teladan berikutnya" tutupnya.

Diakhir kegiatan, Masjuno memeriksa kelengkapan atribut pakaian dinas seluruh pegawai. Hal ini salah satu bentuk untuk memastikan kedisiplinan pagawai dalam performa kelengkapan atribut pakaian dinas.

sumber : www.lapascilegon.com

VIDEO PILIHAN