Mohon tunggu...
Humas Lapas Cilegon
Humas Lapas Cilegon Mohon Tunggu... Lembaga Pemasyarakatan Cilegon

Sejarah berdirinya Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon yang dibangun pada tahun 2010 oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI dan diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2012 oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Bpk Amir Syamsuddin. Terletak di jalan Cikera Kp. Koweni Desa Kalitimbang Kec. Cibeber Kota Cilegon dengan luas areal sekitar 48.250 m2, sebelah Utara berbatasan dengan perkebunan milik warga setempat, sebelah Timur bebatasan dengan perkebunan milik warga setempat, sebelah Barat berbatasan dengan pemukiman warga, sebelah Selatan berbatasan dengan pemukiman warga. VISI : Menjadikan Lapas yang terpercaya dalam memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan MISI : 1. Menjadikan sistem perlakuan humanis yang memberikan rasa aman, nyaman, dan berkeadilan; 2. Melaksanakan pembinaan, perawatan, dan pembimbingan untuk mengembalikan narapidana menjadi warga negara yang aktif dan produktif ditengah-tengah masyarakat; 3. Membangun karakter dan mengembangkan sikap ketaqwaan, sopan santun, dan kejujuran pada diri narapidana; 4. Memberikan pelayanan, perlindungan, dan pemenuhan terhadap hak-hak warga binaan pemasyarakatan dan keluarga/ warga masyarakat yang berkunjung.

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Penguatan P4GN, Lapas Cilegon Koordinasi dengan BNNK Cilegon

3 Juni 2020   14:44 Diperbarui: 3 Juni 2020   14:34 14 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Penguatan P4GN, Lapas Cilegon Koordinasi dengan BNNK Cilegon
Dok. Humas Lapas Cilegon

Cilegon, INFO_PAS -- Bertempat di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon, Pejabat Struktural Lapas Kelas IIA Cilegon melakukan Koordinasi Dalam Rangka Penguatan (P4GN), Lapas Cilegon Sambangi BNNK Cilegon, Rabu (03/06/20).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib serta Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik Lapas Kelas IIA Cilegon serta disambut hangat oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon, Dr. H. Asep Muksin Jaelani di ruang kerjanya.

Pada kesempatan itu, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Cilegon, Sumaryo menyampaikan permohonan bantuan dalam rangka Pelaksanaan Test Urine serta Penguatan (P4GN) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Naroba dan Prekursor Narkotika bagi Petugas Lapas Cilegon.

"Kami berharap Bapak berkenan langsung hadir sebagai narasumber untuk memberikan Penguatan (P4GN) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Naroba dan Prekursor Narkotika bagi anggota kami" ucap Ka.KPLP Lapas Cilegon, Sumaryo.

Sedangakan Dr. H. Asep Muksin menyambut hangat kedatangan Pejabat Struktural Es.IV Lapas Cilegon dalam rangka koordinasi dan akan terus mendukung program Lapas Cilegon dalam memerangi narkoba khususnya di wilayah Kota Cilegon.

sumber: www.lapascilegon.com

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x