Mohon tunggu...
Humas Lapas Cilegon
Humas Lapas Cilegon Mohon Tunggu... Lembaga Pemasyarakatan Cilegon

Sejarah berdirinya Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon yang dibangun pada tahun 2010 oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI dan diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2012 oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Bpk Amir Syamsuddin. Terletak di jalan Cikera Kp. Koweni Desa Kalitimbang Kec. Cibeber Kota Cilegon dengan luas areal sekitar 48.250 m2, sebelah Utara berbatasan dengan perkebunan milik warga setempat, sebelah Timur bebatasan dengan perkebunan milik warga setempat, sebelah Barat berbatasan dengan pemukiman warga, sebelah Selatan berbatasan dengan pemukiman warga. VISI : Menjadikan Lapas yang terpercaya dalam memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan MISI : 1. Menjadikan sistem perlakuan humanis yang memberikan rasa aman, nyaman, dan berkeadilan; 2. Melaksanakan pembinaan, perawatan, dan pembimbingan untuk mengembalikan narapidana menjadi warga negara yang aktif dan produktif ditengah-tengah masyarakat; 3. Membangun karakter dan mengembangkan sikap ketaqwaan, sopan santun, dan kejujuran pada diri narapidana; 4. Memberikan pelayanan, perlindungan, dan pemenuhan terhadap hak-hak warga binaan pemasyarakatan dan keluarga/ warga masyarakat yang berkunjung.

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Lewat Apel Pagi, Lapas Cilegon Tekatkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK

27 Januari 2020   09:39 Diperbarui: 27 Januari 2020   09:48 23 0 0 Mohon Tunggu...
Lewat Apel Pagi, Lapas Cilegon Tekatkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK
Dok. Humas Lapas Cilegon

Cilegon, INFO_Pas -- Bertempat di Halaman Gedung II Lapas Cilegon, Senin, (27/01/2020) Apel pagi dipimpin langsung oleh Kepala Subseksi Bimbingan Kerja dan Pengelola Hasil Kerja, Ade Irawan S dan selaku pembina Apel yaitu Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/ Anak Didik, Oki Setiawan. turut hadir, Para pejabat struktural eselon IV dan V serta seluruh pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon.

Apel pagi merupakan rutinitas setiap pagi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon sebelum memulai aktifitas bekerja, selain itu apel pagi juga sebagai tempat untuk pimpinan memberikan arahan dan juga informasi terkait tugas fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam amanatnya Oki mengingatkan kembali kepada seluruh petugas Lapas Cilegon terkait pelaksaan tugas pokok dan fungsi masing-masing seksi yang mana pada dasarnya semua petugas Lapas itu ialah petugas keamanan, serta mengajak kepada seluruh pegawai Lapas Cilegon untuk tetap bersama-sama menjaga integritas karena target Lapas Cilegon yang sedang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) sebagaimana telah terlaksananya kegiatan Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Rabu (22/01/20).  

Sumber: www.lapascilegon.com

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x