Mohon tunggu...
Lapas Pati
Lapas Pati Mohon Tunggu... Administrasi - Humas Lapas Kelas IIB Pati

Tentang Kegiatan Lapas Kelas IIB Pati

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Peringati Hari AIDS Sedunia, Lapas Pati Gandeng Dindes Laksanakan Sosialisasi dan Skrining Kepada WBP

6 Desember 2022   11:55 Diperbarui: 6 Desember 2022   12:15 59
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto : Humas Lapas Pati

 Pati - Memperingati hari AIDS sedunia, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati gandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Pati gelar Sosialisasi dan Skrining HIV/AIDS bagi Warga Binaan, Selasa (06/12/22).

Sebelum dilaksanakan Skrining HIV/AIDS, Tim Dinkes Pati laksanakan sosialisasi di Lapangan Olahraga dan diikuti oleh seluruh Warga Binaan Lapas Pati. Selain melaksanakan sosialisasi, kegiatan ini juga di selangi dengan pembagian doorprize kepada Warga Binaan guna menambah semangat Warga Binaan untuk mengikuti kegiatan.

Dikesempatan ini Kepala bidang pengendalian penyakit Dinkes Kabupaten Pati dr. Joko Leksono Widodo, MM menjelaskan bahwa dalam skrining ini warga binaan tidak usah resah untuk mengikutinya, Menurutnya, pemeriksaan ini penting agar cepat mendapatkan informasi mengenai HIV, sehingga pasien pun dapat segera mendapat pengobatan yang dibutuhkan dan tidak ada diskriminatif terhadap pasien AIDS.

Foto : Humas Lapas Pati
Foto : Humas Lapas Pati
Terpisah, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati, Febie Dwi Hartanto mengucapkan rasa terima kasih kepada Dinkes Kabupaten Pati atas kesediaan membangun sinergi dan mengedukasi Warga Binaan tentang HIV/AIDS.

"Kami berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pati atas sinergi dan kerja samanya di bidang kesehatan. Mengingat WBP Lapas Pati punya potensi mengidap penyakit menular karena didominasi kasus penyalahgunaan narkoba. Sehingga kegiatan ini sebagai Langkah konkret untuk deteksi dini kasus HIV/AIDS di lingkungan Lapas," tandas Kalapas.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun