Mohon tunggu...
Lapas Pati
Lapas Pati Mohon Tunggu... Administrasi - Humas Lapas Kelas IIB Pati

Tentang Kegiatan Lapas Kelas IIB Pati

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Semarakkan HUT RI ke-77 dan HDKD Kemenkumham ke-77, Lapas Pati Gelar Olahraga Tradisional

18 Agustus 2022   14:00 Diperbarui: 18 Agustus 2022   14:03 51 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pati -- Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati Kementerian Hukum dan Ham Jawa Tengah berkumpul di lapangan tenis untuk mengikuti perlombaan dalam bentuk permainan tradisional yaitu tarik tambang antar seksi/bidang tugas, Rabu (17/8). 

Tujuan kegiatan ini adalah melestarikan permainan tradisional agar tidak punah sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 RI dan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Ke-77 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Kepala Lapas Pati, Febie Dwi Hartanto, menyampaikan momen ini diharapkan menjaga kekompakan, kebugaran,kebersamaan, dan silaturahmi sekaligus meneladani semangat juang para pahlawan dalam menggapai cita-cita bangsa. 

"Kita sebagai Aparatur Sipil Negara harus selalu peduli dengan bangsa ini dengan melakukan berbagai upaya dalam melestarikan permainan tradisional yang merupakan warisan sejarah bangsa. Kalau bukan kita, siapa lagi. Kalau bukan sekarang, kapan lagi," ucapnya.

Febie  pun mengajak seluruh pegawai Lapas Pati memeriahkan HUT RI dan HDKD tahun ini dengan berbagai kegiatan bermanfaat, baik bagi organisasi, masyarakat, Warga Binaan Pemasyarakatan, dan bangsa. "Selamat bertanding dan tetap junjung jiwa sportivitas," pesannya.

Dokpri
Dokpri

Perlombaan tarik tambang ini dilaksanakan meriah dengan semangat yang luar biasa oleh seluruh petugas Lapas Pati. 

Meskipun harus basah kuyup dikarenakan terguling saat mengikuti perlombaan, namun dengan semangat tinggi dan pantang menyerah semua berjalan meriah, seru, dan lancar. Selain perlombaan tradisional ini, masih terdapat beberapa perlombaan bagi petugas maupun WBP dalam memeriahkan HUT RI dan HDKD di Lapas Pati.

 Diantaranya Lomba Tenis Meja bagi pegawai dan WBP, Lomba Bulutangkis, Lomba Volly Ball, dan Lomba Makan Kerupuk.

Diakhir pertandingan Tarik tambang ini dimenangkan oleh Seksi Pengamanan yang bertanding final melawan jajaran pejabat structural. Seluruh pegawai merasa  senang dan menikmati perlombaan ini, karena bisa digunakan sebagai refresing sejenak melepaskan penat dari pekerjaan yang rutinitas. Red Humas Lapas Pati.

@Kemenkumham_jateng

@ditjenpas

@kemenkumhamri

#KumhamSemakinPasti

#KanwilKemenkumhamJateng

#AYuspahruddin

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan