Mohon tunggu...
humas lapasmalang
humas lapasmalang Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang

Humas Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Ribuan WBP Lapas Kelas I Malang Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

11 Oktober 2022   14:06 Diperbarui: 11 Oktober 2022   14:21 110
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Malang -  Selasa (11/10/2022) Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengadakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 di Masjid At-Taubah.

Dokpri
Dokpri
Kegiatan dibuka oleh Sigit Sudarmono, selaku Kabid. Pembinaan Lapas Kelas I Malang, " Mari kita jadikan momen peringatan ini untuk membenahi hidup agar selalu meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW untuk dicontohkan dalam kehidupan sehari-hari", ucap Kabid Pembinaan Lapas Kelas I Malang.

Dokpri
Dokpri
Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran yang dibacakan oleh Santri Lapas Kelas I Malang dan Tim Banjari At-Tawwabin juga turut melantunkan sholawat Nabi dengan diikuti warga binaan yang hadir.

Dokpri
Dokpri
Acara inti kemudian lanjut pada sesi ceramah yang di sampaikan oleh  Ustad Maliki dari Yayasan Al. Madinah Malang, dengan tema "Uswatun Hasanah : Teladan yang baik ditunjukkan Rasullullah Nabi Muhammad SAW". Pada kesempatan ini beliau juga menyampaikan beberapa pesan moral, "Allah SWT berfirman, Sesungguhnya telah ada dalam diri Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah. (QS: Al-Ahzab [33]: 21), Semesta ini berseri, penuh suka cita dan semoga kita semua, baik yang berada didalam maupun diluar turut berbahagia dalam menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW," Ujar Ustadz Maliki.

Dokpri
Dokpri
Peringatan Maulid Nabi ini sebagai motivasi untuk Warga Binaan dalam menyayangi Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. " Rasulullah memberi contoh untuk berbuat baik kepada Allah, kepada manusia, kepada alam semesta dan kalian harus berhijrah ke jalan yang lebih baik dan meninggalkan kebiasaan yang tidak baik serta wajib mengerjakan perintah Allah SWT dan melaksanakan sunnah-sunnah Rasulullah SAW," Ucap Kalapas Kelas I Malang.

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

L'SIMA PASTI APIK !

(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun