Mohon tunggu...
Humas BapasLahat
Humas BapasLahat Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat

Akun Resmi Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Pertama Kali, Lawaslin Bapas Lahat Kemenkumham Sumsel Jajaki Kabupaten PALI

29 September 2022   18:31 Diperbarui: 29 September 2022   18:35 56 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

SUKSES dalam program Pengawasan Klien Pemasyarakatan (Lawaslin) oleh beberapa tim di beberapa titik sebelumnya, kali ini oleh Tim Alpha Bapas Lahat Kemenkumham Sumsel melaksanakan tugas Lawaslin di Kantor Kecamatan Talang Ubi Kab. PALI, Kamis (29/9/2022).
"Kegiatan berlangsung di Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI yang berjarak 108 KM dari kantor Bapas Lahat", jelas Katim Bastian Willy dalam laporannya.

Tim Alpha terdiri atas Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Madya Rudi Iskandar, PK Pertama Rinto Harahap, PK Pertama Revan Kurniadi, PK Pertama Bastian Willy, PK Pertama Galih Ramdhan Permana, dan PK Pertama Nichellia Ayu Putri Wardhana.

Disampaikan PK Pertama Bastian Willy kegiatan ini digelar di kantor Kecamatan Talang Ubi berdasarkan pertimbangan pemerintah setempat dapat berperan serta dalam mendukung tugas Pembimbing Kemasyarakatan.

Kasubsi BKD Bapas Lahat Lisma Yuniarti sekaligus melaksanakan koordinasi dengan pemerintah setempat dalam hal pengawasan Klien. Merespon hal tersebut, pemerintah setempat yang diwakili oleh Sekretaris Camat, Atmo Mulyono sangat mendukung kegiatan Lawaslin yang dilaksanakan oleh Bapas Lahat.

"Kami sangat mengapresiasi Bapas Lahat yang melaksanakan kegiatan pengawasan klien dengan metode jemput bola ini sehingga dapat memudahkan klien untuk melaksanakan wajib lapor. Kami siap membantu Bapas Lahat untuk mengawasi klien yang berdomisili di Kec. Talang Ubi",ucapnya.

Sebanyak 13 Klien Pemasyarakatan yang berdomisili di Kec. Talang Ubi Kab. PALI tersebut diberikan pembimbingan oleh para PK. Para PK juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua Klien yang telah hadir dalam kegiatan tersebut.

Ka. Bapas Lahat Kemenkumham Sumsel Perimansyah meminta PK agar terus melaksanakan program Lawaslin di beberapa titik lainnya secara berkala. Kemudian PK diminta segera melakukan intervensi apabila dinilai klien melakukan penyimpangan dari program dan tahapan pembimbingan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan