Mohon tunggu...
Humas BapasLahat
Humas BapasLahat Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat

Akun Resmi Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Lawaslin Inovasi Pembimbingan dan Pengawasan Klien, Bapas Lahat Susuri Desa Seleman

22 September 2022   20:27 Diperbarui: 22 September 2022   20:40 18 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

SUKSES dalam program Layanan Pengawasan Klien secara jemput bola di beberapa titik sebelumnya, kali ini Bapas Lahat Kemenkumham Sumsel langsung tancap gas menjalankan program Lawaslin menyusuri Desa Sleman Ulu Kec. Muara Pinang Kab. Empat Lawang, Kamis (22/9/2022).

Ka. Bapas Lahat Kemenkumham Sumsel Perimansyah mengatakan Lawaslin yang dilaksanakan ini merupakan inovasi dan gagasan baru dalam hal Pembimbingan dan Pengawasan klien. 

Dimana pelaksanaan pengawasan dan pembimbingan dilakukan secara kelompok yang bertempat di satu titik kumpul. Layanan ini mempermudah klien untuk melapor diri karena jarak yang jauh menuju ke kantor Bapas Lahat, agar dapat bertatap muka dalam memberi materi pembimbingan. 

Lawaslin dapat memberi layanan di beberapa titik lokasi dalam Wilayah kerja Bapas Lahat seperti, Kab. Lahat, Kab. Muara Enim, Kab. PALI, Kab. Empat Lawang dan Kota Pagar Alam.
"Kita bentuk empat Tim Lawaslin Bapas Lahat. Jadi bisa secara periodik dilakukan pengawasan dan pembimbingan klien di semua wilayah kerja Bapas Lahat," jelasnya.

Kali ini giliran Tim Lamda yang melaksanakan Lawaslin. Adapun Tim Lamda terdiri atas PK Madya Firman Syahri, PK Pertama Darwind Sepriansyah, PK Pertama Marendi Pusaka, PK Pertama Simamora, dan PK Pertama Choirul Muslimah. Turut mendampingi Kepala Subseksi Bimbingan Klien Dewasa (Kasubsi BKD) Lisma Yuniarti dalam kegiatan tersebut.

Dalam Lawaslin ini dilakukan pengawasan terhadap program bimbingan yang telah disusun oleh PK, apakah telah berjalan dengan baik dan tidak melenceng dari program.  Setiap klien juga diberi pembimbingan Kepribadian secara kelompok. 

Mengambil tema "Pengawasan Sebagai Proses Pengamatan dan Penilaian untuk Memberikan Tindakan Korektif" Pembimbing Kemasyarakatan diharapkan dapat memberikan penilaian terhadap program pembimbingan yang diberikan dan memberikan tindak lanjut atas hasil penilaian tersebut.

"Kegiatan berjalan dengan baik dan kondusif serta tetap memperhatikan protokol kesehatan. Total ada sekitar 7 klien yang hadir," kata Ketua Tim Lamda, Darwind Sepriansyah.

Pada kesempatan tersebut, Kasubsi BKD berkoordinasi dengan Kepala Desa Sleman Ulu dalam hal pengawasan Klien Pemasyarakatan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan