Mohon tunggu...
Lohmenz Neinjelen
Lohmenz Neinjelen Mohon Tunggu... Gonjreng.com

Pernah ikut menjaga perdamaian dunia di daerah konflik Israel dan Palestina. Turut serta meredam dan mengatasi perang yang terjadi di Afganistan, Irak, dan Suriah. Berperan aktif dalam kegiatan sosial yang dilakukan PBB di Zimbabwe, dan negara-negara Afrika lainnya. Tapi semua itu bohong, saudara-saudara!

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Rizieq Shihab Sial, Tidak Termasuk yang Pulang

27 Maret 2020   10:38 Diperbarui: 27 Maret 2020   15:49 3961 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rizieq Shihab Sial, Tidak Termasuk yang Pulang
sumber gambar: pinterpolitik.com

Rizieq Shihab sial, keputusan pemerintah Arab Saudi tidak berlaku buat dirinya.

Ada keputusan pemerintah Arab Saudi yang mengampuni semua jemaah umroh yang overstay, dan meminta Pemerintah Republik Indonesia menjemput warganya di sana. Sangat segera, tersirat kalimat itu dalam surat Kedutaan Arab Saudi bertanggal 24 Maret 2020. 

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah mengatakan WNI yang overstay dan akan pulang ke tanah air perlu mendaftar terlebih dahulu secara online ke pihak Arab Saudi.

Ia tidak tahu apakah Habib Rizieq atau Rizieq Shihab mendaftar atau sebaliknya.

"Mereka yang akan pulang ke Indonesia perlu mendaftar secara online ke pihak Saudi. Saya tidak tahu Habib mendaftar atau tidak," katanya.

Sila baca juga: Rizieq Shihab Pulang ke Tanah Air Sebentar Lagi?

Ternyata surat Kedutaan Arab Saudi tadi mengatakan pengampunan overstay hanya berlaku untuk jemaah umroh yang overstay tahun 1441 Hijriah.

"Kedubes dengan hormat memohon Kemlu RI untuk dapat memfasilitasi kepulangan jemaah umroh Indonesia tahun 1441 H, serta menyampaikan bahwa mereka telah dibebaskan dari segala implikasi hukum, denda yang ditentukan, dan dari perekaman sidik jari, serta dimohon untuk menyediakan moda transportasi mereka kembali ke Indonesia." (detik.com)

Rizieq Shihab sial, masa habis visanya pada 20 Juli 2018, sedangkan 1441 H itu sama dengan tahun 2020.

Dengan sendirinya Rizieq Shihab atau Habib Rizieq tidak termasuk yang mendapat pengampunan overstay dari pemerintah Arab Saudi.

Beberapa waktu lalu, usai Pilpres 2019, Habib Rizieq pernah melontarkan keinginannya untuk pulang ke tanah air, dijawab oleh pemerintahan Jokowi, silakan saja pulang sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN