Mohon tunggu...
Lohmenz Neinjelen
Lohmenz Neinjelen Mohon Tunggu... Gonjreng.com

Pernah ikut menjaga perdamaian dunia di daerah konflik Israel dan Palestina. Turut serta meredam dan mengatasi perang yang terjadi di Afganistan, Irak, dan Suriah. Berperan aktif dalam kegiatan sosial yang dilakukan PBB di Zimbabwe, dan negara-negara Afrika lainnya. Tapi semua itu bohong, saudara-saudara!

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Indonesia Sedang Kehilangan Pemimpin?

27 Maret 2020   00:10 Diperbarui: 27 Maret 2020   00:05 215 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Indonesia Sedang Kehilangan Pemimpin?
sumber gambar: tribunnews.com.

Indonesia sedang kehilangan pemimpin dalam penanganan pandemi virus corona (Covid-19) yang saat ini sedang melanda dan menyerang dunia, termasuk Indonesia.

Korban virus corona setiap hari semakin bertambah saja. 

Per 26 Maret 2020 tercatat sebanyak 471.468 korban virus corona di dunia, di antaranya 21.295 meninggal, dan 114.642 orang yang dinyatakan sembuh.

Untuk Indonesia tercatat 893 orang terjangkit Covid-19, di antaranya 78 orang meninggal dunia, dan 35 orang sembuh.

sumber gambar: cnnindonesia.com
sumber gambar: cnnindonesia.com
Siapa yang mengatakan Indonesia sedang kehilangan pemimpin tadi?

Dia adalah politikus Partai Gerindra dan Anggota Dewan Fadli Zon yang masih ngotot agar pemerintahan Jokowi segera menerapkan kebijakan lockdown untuk menghindari jatuhnya korban lebih banyak lagi akibat serangan virus corona (Covid-19).

"Saya selalu ingatkan pemerintah agar lockdown sejak 12 hari lalu. Tapi tidak digubris. Saya sudah menulis surat terbuka dengan segala argumentasi", kata Fadli Zon lewat akun Twitter-nya.

Pemerintah belum memutuskan untuk mengambil kebijakan lockdown, masih melakukan imbauan social distancing yang kini berubah menjadi physical distancing.

"Negeri ini memang sedang kehilangan pemimpin. Tugas saya sebagai wakil rakyat, mengawasi dan mengingatkan pemerintah. Keputusan ada di tangan pemerintah," kata Fadli Zon menambahkan.

Cuitan politikus Partai Gerindra tadi membalas cuitan akun seseorang.

Sumber gambar: akun Twitter Fadli Zon.
Sumber gambar: akun Twitter Fadli Zon.
Cukup keras kritikan Fadli Zon, politikus Partai Gerindra dengan ketua umum Prabowo Subianto yang kini menjabat sebagai menteri pertahanan pada kabinet Jokowi periode kedua.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN