Mohon tunggu...
Lohmenz Neinjelen
Lohmenz Neinjelen Mohon Tunggu... Gonjreng.com

Pernah ikut menjaga perdamaian dunia di daerah konflik Israel dan Palestina. Turut serta meredam dan mengatasi perang yang terjadi di Afganistan, Irak, dan Suriah. Berperan aktif dalam kegiatan sosial yang dilakukan PBB di Zimbabwe, dan negara-negara Afrika lainnya. Tapi semua itu bohong, saudara-saudara!

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Sri Mulyani, Rizal Ramli, Anggota Dewan, dan IMF

26 Maret 2020   13:00 Diperbarui: 27 Maret 2020   00:52 129 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sri Mulyani, Rizal Ramli, Anggota Dewan, dan IMF
sumber gambar: detik.com.

Sri Mulyani diingatkan oleh seorang Anggota Dewan bahwa utang negara hingga Januari 2020 sudah sebesar Rp.4.817,5 Triliun.

Maka dari itu, tidak usah mengambil tawaran bantuan dari Dana Moneter Internasional (IMF) untuk mengatasi pandemi virus corona (Covid-19) yang sedang menyerang Indonesia.

Kembali Sri Mulyani diingatkan bahwa saran IMF di masa lalu agar Indonesia melikuidasi 16 Bank Nasional adalah sebuah kesalahan besar yang merugikan bangsa ini, dan dalam kebijakan BLBI banyak pihak memanfaatkan situasi yang ada untuk mendapat dana pinjaman.

Lalu dari mana dana untuk menghadapi serangan virus corona (Covid-19) jika menolak bantuan dari IMF tadi?

Menurut Anggota Dewan tadi, Sri Mulyani mengetahui masih banyak sumber pendanaan dari dalam negeri untuk mengatasi serangan virus corona.

"Misalnya dalam postur APBN & APBD kebijakan Refocussing & Relokasi Anggaran melalui INPRES No.4 Tahun 2020 sudah tepat dan tinggal memastikan implementasi berjalan efektif," kata Anggota Dewan dari Komisi XI, Kamrussamad seperti dikutip dari tribunnews.com.

Masih menurut pendapat Anggota Dewan Kamrussamad, jika Sri Mulyani memiliki jiwa nasionalisme dan keberpihakan terhadap masa depan ekonomi bangsa ini akan menolak pinjaman IMF karena berpotensi menggadaikan kedaulatan ekonomi nasional di masa akan datang.

Menteri Keuangan Sri Mulyani diingatkan oleh seorang Anggota DPR Komisi XI Kamrussamad, dan ditanggapi oleh ekonom senior Rizal Ramli lewat akun Twitter-nya seperti ini:

"Wah hebat tumben ada anggota yg tidak sekedar jadi beo dan yesman".

sumber gambar: akun Twitter Rizal Ramli.
sumber gambar: akun Twitter Rizal Ramli.

Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli pun mengeluarkan cuitan yang bisa menimbulkan tanda tanya karena tidak dikatakannya secara terus terang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x