Mohon tunggu...
Lohmenz Neinjelen
Lohmenz Neinjelen Mohon Tunggu... Gonjreng.com

Gonjreng.com

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Budi Karya Sumadi, Virus Corona, dan Nasi Kucing

15 Maret 2020   02:05 Diperbarui: 17 Mei 2020   02:00 1020 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Budi Karya Sumadi, Virus Corona, dan Nasi Kucing
sumber gambar: detik.com

Budi Karya Sumadi, salah satu menteri Jokowi dengan jabatan menteri perhubungan diberitakan positif terjangkit virus corona atau covid-19.

Virus corona hingga saat ini masih menyerang dan mengguncang dunia. Bermula dari Wuhan, Cina, kemudian menyebar ke seluruh dunia. Sudah cukup banyak korban yang berjatuhan.

Ada pejabat Cina yang menolak kalau dikatakan virus corona berasal dari negaranya dengan alasan belum ada kesimpulan tentang asal-usul virus tersebut, dan menuding ada motif tertentu dan tersembunyi dengan menyebut virus itu berasal dari Cina. 

Sila baca juga: Cina Cengeng Menuding Amerika Serikat?

Serangan virus corona atau covid-19 telah membuat Italia kewalahan, negara Eropa lainnya pun demikian, juga Amerika Serikat, termasuk Indonesia.

Jika sebelumnya ada berita yang mengatakan pejabat Iran terjangkit virus corona, Indonesia pun kini mengalaminya setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi masuk rumah sakit.


Awalnya Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan atasannya Budi Karya Sumadi sedang menderita sakit tifus dan asma.

"Beliau tengah dalam perawatan di rumah sakit karena penyakit tifus dan asma yang sudah lama diderita," katanya seperti dikutip dari kompas.com.

Isu yang beredar mengatakan Budi Karya Sumadi terjangkit virus corona, tapi dibantah oleh juru bicara kementerian perhubungan tadi. Entah apa alasannya, padahal sekarang ini sudah zaman internet. Informasi penting sulit ditutupi, apalagi kalau sudah menyangkut pejabat publik.

Sebelum Jokowi mengumumkan ada 2 orang terjangkit virus corona di Indonesia pada 2 Maret 2020, menteri perhubungan mengatakan beruntung hingga saat ini virus corona atau covid-19 tidak menyerang masyarakat Indonesia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN